Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



DETERMINAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH PADA PELAKU USAHA DI KOTA BANDA ACEH

IRSALUL GIBRAN

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh usia, pendapatan dan pemasaran terhadap literasi keuangan syariah pada Pelaku Usaha di Kota Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer dan di analisis dengan regresi linear sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha di kota Banda Aceh dengan sampel sebanyak 100 responden yang di ambil dengan menggunakan Teknik Probability Sampling.. Hasil menunjukkan bahw…

FAKTOR PENENTU REPUTASI ASURANSI TAKAFUL SYARIAH BANDA ACEH

OVI NADIA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, public relations, kualitas pelayanan, dan promosisecara bersama-sama dan secara parsial terhadap reputasi Asuransi Takaful Syariah Banda Aceh. Berdasarkan 100 kuesioner yang disebar kepada responden, dengan menggunakan metode Probability Sampling yang diukur dengan teknik Random Sampling dan dianalisis menggunakan model regresi linier berganda, didapatkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa secara simultan seluruh variable in…

PENGARUH KEMUDAHAN DAN KUALITAS PRODUKRNTERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN…

ANGGI NOPITA SARI

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan dan kualitas produk terhadap minat masyarakat menggunakan aplikadi DANA dengan religiusitas sebagai variabel mediasi. Adapun objek pada penelitian ini adalah aplikasi DANA Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden masyarakat muslim Kota Banda Aceh. Pengujian hipotesis menggunakan teknik Path Analysis dan uji sobel dengan bantuan aplikasi SPSS. Bedasarkan…

PENGARUH JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN, JUMLAH OBJEK WISATA DAN JUMLAH HOTEL TER…

RABIA AFRINA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan jumlah kunjungan wisatawan, jumlah objek wisata, dan jumlah hotel memiliki pengaruh terhadap pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Banda Aceh pada tahun 2009-2019 secara simultan dan parsial. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif secara asosiasi dengan pendekatan positivisme. Populasi dalam penelitian ini adalah data kuartal secara time series. Data yang digunakan adalah data sekunder yang dikumpulkan dari BPS Kota Banda …

PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAK…

AULIANI

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara persial dan simultan pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap minat nasabah menggunakan produk Arrum BPKB di Kantor cabang Pegadaian Syariah Kota Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan koesioner kepada 109 responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Be…

PENGARUH RELIGIUSITAS, SERTIFIKAT HALAL, DAN KESADARAN MEREK TERHADAP MINAT …

Mia Zikria

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh religiusitas, sertifikat halal, dan kesadaran merek terhadap minat beli produk kosmetik Tabita. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang minat terhadap kosmetik Tabita di Kota Sigli dengan sampel 100 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa…

PENGARUH BAGI HASIL, FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR), DAN PENDAPATAN PERKAPI…

ALISSA SHAFIRA AYUWI

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bagi hasil, Financing to deposit Ratio (FDR) dan pendapatan perkapita pada Bank Muamalat Indonesia. Data yang digunakan adalah data triwulan I tahun 2013 sampai IV tahun 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa bagi hasil dan FDR berpengaruh positif dan signifikan terhadap deposito mudharabah sedangkan pendapatan perkapita tidak berpengaruh terhadap deposito …

PENGARUH BRAND PERSONALITY, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BEL…

KHOVIFAH DZANIELLA

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand personality, promosi, kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang Elle Perfume di Banda Aceh. Populasi yang digunakan adalah konsumen Elle Parfume di Banda Aceh dengan sampel 209 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda sebagai metode analisis. Berdasarkan analisis, baik …

PENGARUH REPUTASI, RELIGIUSITAS, DAN TRANSPARANSI TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAK…

Akhsanun Nadia

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh reputasi, religiusitas, dan transparansi terhadap kepercayaan muzakki membayar zakat di Baitul Mal Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan 100 responden yang di ambil melalui teknik purposive sampling dan dianalisis menggunakan model regresi linier berganda. Adapun responden adalah muzakki yang membayar zakat di Baitul Mal Banda Aceh. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel reputasi, relig…

PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN BRAND AWARENESSRNTERHADAP KESADARAN BEDERMA MASYARA…

TASYA NURFADILA

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial dan brand awareness terhadap kesadaran bederma dengan religiusitas sebagai variabel mediasi. Adapun objek pada penelitian ini adalah lembaga kemanusian aksi cepat tanggap. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden masyarakat Kota Banda Aceh. Pengujian hipotesis menggunakan teknik Path analysis dan uji sobel dengan bantuan aplikasi SPSS. B…




    SERVICES DESK