Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MELALUI PROJECT BASED LEARNING BERBASIS E…

Esti Nanda Kesuma

Pada era globalisasi ini, kemampuan berpikir kritis merupakan salah satu kemampuan yang harus digenggam oleh siswa. Oleh karenanya di dalam pelaksanaan pembelajaran diperlukannya perangkat pembelajaraan yang mampu membangun kemampuan berpikir kritis siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran dengan model Project Based Learning (PjBL) bernuansa etnomatematika yang valid untuk membangun kemampuan berpikir kritis siswa. Perangkat pemb…

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP MELALUI…

Rika Aulia Nanda

Kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa pada masa transisi akibat pandemi masih rendah. Strategi yang diharapkan dapat menumbuhkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa yaitu melalui model Flipped Classroom. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa setelah memperoleh pembelajaran dengan menggunakan model Flipped Classroom, serta untuk mengetahui interaksi antara…

KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA SMA NEGERI 1 BANDA ACEH TAHUN AJAR…

ZARINA

Berpikir kreatif matematis adalah kemampuan yang esensial secara matematis dan wajib dimiliki oleh setiap siswa untuk mengembangkan dan menguasai matematika dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada materi barisan dan deret geometri siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Banda Aceh. Desain penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif. Subjek penelitian yaitu 5 siswa yang mewakili kemampuan berpikir kreatif kategori kr…

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR…

REZKI ANANDA AMALIYA

Rendahnya hasil belajar matematis siswa disebabkan oleh banyak faktor, salah satu di antaranya yaitu penerapan model pembelajaran yang kurang tepat dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) dengan siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional pada materi Pecahan di SMP Negeri 2 Kejuruan Muda Aceh Tamiang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan ran…


    SERVICES DESK