Universitas Syiah Kuala | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala



KEMAMPUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL RNPADA PEMBELAJARAN IPA D…

CUT KHAIRATUN NISA

ABSTRAK Cut Khairatun Nisa (2022). Kemampuan Guru dalam Menggunakan Media Audio Visual Pada Pembelajaran IPA di Kelas V SD Negeri Lamklat Aceh Besar Kemampuan guru sangat diperlukan dalam menguasai bagaimana cara penggunaan media audio visual yang tepat agar terciptanya suasana belajar yang efektif dan menarik peserta didik. Melalui penggunaan media yang tepat diajarkan oleh guru kepada peserta didik diharapkan mampu membuat peserta didik menguasai materi IPA sesuai dengan tujuan yang ak…

KEMAMPUAN PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN KATA PENGHUBUNG DALAM KARANGAN DESKRIPSI …

Devi Ratnasari

ABSTRAK Ratnasari, Devi.2022. Kemampuan Peserta Didik Menggunakan Kata Penghubung dalam Karangan Deskripsi pada Tema 1 Subtema 2 Pb 2 Kelas V SD Negeri 40 Banda Aceh. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Dra. Nurhaidah, M.Pd (2) Drs. M Yamin, M.Ed Kata Kunci :Kata Penghubung, Karangan Deskripsi Penelitian ini berjudul “Kemampuan Peserta Didik …

PENGARUH MEDIA DIORAMA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SIKLUS AIR DI…

AGUS MAULANA

Pengaruh media dalam proses pembelajaran sangat membantu guru dalam menyampaikan materi pembelajaran yang bersifat abstrak menjadi lebih nyata. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini merupakan adakah pengaruh media diorama terhadap hasil belajar siswa pada materi siklus air di kelas V SDN 52 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh media diorama terhadap hasil belajar siswa pada materi siklus air di kelas V SDN 52 Banda Aceh. Pendekatan pada penelitian ialah pendeka…

PENGARUH MODEL THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MAT…

Cut Nirmala Hayati

ABSTRAK Cut Nirmala Hayati (2022). Pengaruh Model Think Pair Share Terhadap hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Gaya dan Gerak di kelas IV SD Negeri 1 Jagong Jeget Aceh Tengah Dalam pembelajaran IPA masih banyak peserta didik yang memiliki hasil belajar yang rendah pada materi gaya dan gerak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model think pair share terhadap hasil belajar peserta didik pada materi gaya dan gerak di kelas IV SD Negeri 1 Jagong Jeget Aceh Teng…

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASILRNBELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI…

NOVA REFINA

ABSTRAK Nova Refina (2022). Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Siklus Air di Kelas V SD Negeri 1 Calang Kabupaten Aceh Jaya. Dalam pembelajaran IPA membutuhkan proses penemuan konsep untuk peningkatan pemahaman isi pelajaran, guru dapat menggunakan media pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan disampaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan media audio visual terhadap hasil belajar peserta …

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP RNHASI…

SARANIZA

ABSTRAK Saraniza. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bangun Ruang Di Kelas V SD Negeri Garot Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah kuala, Pembimbing: (1. Dra. Alfiati Syafrina., M.Pd) (2. Dra. Monawati., M.Pd) Kata kunci : Model kooperatif tipe Snowball Throwing, hasil belajar, bangun r…

PENERAPAN KOMPETENSI SOSIAL GURU KELAS DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SD NEGER…

ATIRA OFTAFIA

Kata Kunci : Penerapan, Kompetensi Sosial, Proses Pembelajaran Dalam konteks penerapan kompetensi sosial, salah satu upaya adalah dengan menciptakan suasana belajar di dalam kelas dengan nyaman dan kondusif. Kompetensi Sosial merupakan kemampuan seorang guru untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara efektif dengan peserta didik dalam proses pembelajaran dikelas. Penelitian ini mengungkapkan bagaimana penerapan kompetensi sosial guru kelas dalam proses pembelajaran di SD Negeri 71 Banda A…

ANALISIS KEMAMPUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN KIT IPA DI KELAS TINGGI SD NEGERI J…

FALYATUN HUSNA

ABSTRAK Husna, Falyatun. 2022. Analisis Kemampuan Guru dalam Menggunakan KIT IPA di Kelas Tinggi SD Negeri Jurong Mesjid Kabupaten Pidie. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Suci Fitriani, S.Pd., M.Pd (2) Dr. Drs. Sulaiman, M.Si Kata Kunci : Kemampuan Guru, KIT IPA Kemampuan guru dalam menggunakan KIT IPA perlu keterampilan dan pelatihan khusus. Dalam KIT IPA menyediakan keseluruhan materi ilmu pengetahuan …

PENGARUH MODEL SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 9 BEND…

Tesya Ananda Putri

Penelitian ini berjudul Pengaruh Model Scramble Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita Subtema 1 di Kelas V SDN 1 Lambheu Aceh Besar. Pembelajaran yang berpusat kepada guru berdampak kepada hasil belajar yang diperoleh oleh peserta didik. Dimana hasil belajar yang diperoleh peserta didik tidak mencapai Kriteria Belajar Minimal atau KBM. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model Scramble ter…

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS RNGAMES TOURNAMENT (TGT) T…

Sri Dwi Pratiwi

ABSTRAK Pratiwi, Sri Dwi. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Tema 7 Subtema 1 Kelas V SD Negeri Garot Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Dr. Intan Safiah, S.Ag, M.Pd. (2) Dra. Alfiati Syafrina, M.Pd. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif, Tipe Teams Games Tournament (TGT), Hasil Belajar, Tem…




    SERVICES DESK