//

PEMETAAN PERKEMBANGAN HASIL PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA RNFKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALARNTAHUN 2007 S.D. 2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SITI FATIMAH ZUHRA - Personal Name
SubjectMATHEMATICS - RESEARCH
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Pemetaan, Penelitian, Skripsi, Pendidikan Matematika Pemetaan penelitian merupakan suatu gambaran terhadap skripsi mahasiswa yang tidak dipublikasi untuk ditelaah berdasarkan aspek kajian tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perkembangan hasil penelitian mahasiswa S1 Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini membatasi pada sejumlah skripsi mahasiswa dari tahun 2007 sampai 2013. Metode penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan pendekatan kualitatif dengan sejumlah penjelasan secara deskriptif. Proses pengumpulan data yang dilakukan terhadap sejumlah skripsi mahasiswa secara keseluruhan disebut sebagai tenik total sampling (persentase). Aspek yang dikaji diantaranya: 1) aspek jenis topik penelitian; 2) aspek penggunaan strategi pembelajaran; 3) aspek materi pembelajarana; 4) aspek sumber referensi; 5) aspek teknik pengolahan data; dan 6) aspek jenis penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dianalisis diperoleh: 1) pada aspek jenis topik penelitian sebagian besar(40,68%) mahasiswa memilih topik penelitian mengenai penggunaan model pembelajaran matematika terhadap materi matematika; 2) pada aspek penggunaan strategi pembelajaran sebagian besar(31,12%)mahasiswa menggunakan model pembelajaran kooperatif dalam skripsinya, sebagian besar (1,05%) mahasiswa menggunakan metode pembelajaran inkuiri dalam skripsinya, sebagian besar (4,01%) mahasiswa menggunakan pendekatan pembelajaran realistik dalam skripsinya, dan sebagian besar (0,24%) mahasiswa menggunakan teknik pembelajaran metafora dalam skripsinya; 3) pada aspek materi pembelajaran sebagian besar(37,16%)mahasiswa memilih kelompok materi aljabar pada skripsinya; 4) pada aspek sumber referensi sebagian besar(72,20%) menggunakan buku sebagai pedoman penulisan skripsi; 5) pada aspek teknik pengolahan data sebagian besar(55,66%) mahasiswa menggunakan statistik deskriptif; dan 6) pada aspek jenis penelitian sebagian besar(51,54%) menggunakan penelitian kualitatif. Secara keseluruhan pemetaan ini menggambarkan tidak meratanya sejumlah aspek yang diamati. Penelitian ini memberikan kesinambungan terhadap penelitian berikutnya yang bersifat komprehensif.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMETAAN PERKEMBANGAN HASIL PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA RNFKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALARNTAHUN 2007 S.D. 2013 (SITI FATIMAH ZUHRA, 2014)

PRESTASI MAHASISWA PENERIMA BEASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Rizki, 2015)

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA MATEMATIKA DALAM MEMILIH PROGRAM STUDI MATEMATIKA FMIPA UNSYIAH (Fika Mulia, 2014)

MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISIRNPROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKARNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (Surasta Sari Dewi, 2014)

ANALISIS PEMETAAN PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALARNTAHUN 2007 SAMPAI DENGAN 2013 (Nova Fitriah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy