//

PERBANDINGAN PERILAKU STRUKTUR GEDUNG 12 LANTAI MENGGUNAKAN RNRANGKA PEMIKUL MOMEN BETON BERTULANG DAN RANGKA PEMIKUL MOMEN BAJA DENGAN ANALISIS GEMPA DINAMIK TIME HISTORY.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mahathir - Personal Name
SubjectCONCRETE - STRUCTURAL ENGINEERING
BUILDINGS - CONSTRUCTION
Bahasa Indonesia

Abstrak/Catatan

diketahui bahwa struktur rangka pemikul momen baja mengalami deformasi yang lebih besar dari pada struktur rangka pemikul momen beton bertulang. Dilihat dari nilai base shear, struktur rangka pemikul momen beton bertulang memiliki nilai base shear yang lebih besar dari pada struktur rangka pemikul momen baja. Berdasarkan SNI 03-1726-2012, beban gempa Kobe, Manjil dan Irpinia yang menyebabkan struktur rangka pemikul momen beton bertulang dan struktur rangka pemikul momen baja baik arah x dan y berada pada kondisi tidak aman. Nilai drift ratio terbesar terdapat pada beban gempa Manjil yaitu sebesar 0,0193, berdasarkan ATC-40 kinerja struktur berada pada tingkatan damage control. Dilihat dari perilaku kedua struktur terhadap nilai simpangan antar lantai dan drift ratio, beban gempa Manjil memberikan dampak terburuk terhadap keamanan struktur, sehingga untuk perencanaan struktur gedung pada penelitian ini akan lebih aman jika menggunakan analisis gempa dinamik time history dengan beban gempa Manjil.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI PERILAKU STRUKTUR BANGUNAN BETON BERTULANG AKIBAT GEMPA DENGAN METODE TIME HISTORY ANALYSISRN(STUDI KASUS: GEDUNG BARU DPRK BANDA ACEH) (FITRI HASDANITA, 2014)

ANALISIS KEGAGALAN STRUKTUR BANGUNAN GEDUNG SERBAGUNA BAGIAN DEPAN KABUPATEN PIDIE JAYA MENGGUNAKAN ANALISIS TIME HISTORY (AULIA RAHMAD, 2018)

EVALUASI PERILAKU STRUKTUR BANGUNAN ASIMETRIS DENGAN METODE TIME HISTORY ANALYSIS (STUDI KASUS: GEDUNG HOTEL 6 (ENAM) LANTAI) (Faiz Yafie Naufal, 2016)

PENGARUH PENGGUNAAAN BETON RINGAN PADA DINDING DAN PLAT LANTAI TERHADAP BERAT STRUKTUR PORTAL BAJA PADA BANGUNAN GEDUNG BERTINGKAT LIMA (Irwan Ginanjar, 2015)

ANALISIS DEFORMASI STRUKTUR BANGUNAN AULA GEDUNG SERBAGUNA KABUPATEN PIDIE JAYA AKIBAT GEMPA MENGGUNAKAN ANALISIS DINAMIK TIME HISTORY (M. Ikhsan Maulana, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy