//

PENGARUH SUPLAY CHAIN TERHADAP EFISIENSI PEMASARAN, DAMPAKNYA PADA DAYA SAING KOPI ARABIKA GAYO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang T. Budi Hermawan - Personal Name
SubjectCOFFEE
MARKETING-MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Pasca Sarjana Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) supplay chain terhadap efisiensi pemasaran Kopi Arabica Gayo, (2) pengaruh supplay chain terhadap daya saing Kopi Arabica Gayo, (3) pengaruh efisiensi pemasaran terhadap daya saing Kopi Arabica Gayo dan (4) besar pengaruh tidak langsung supplay chain terhadap daya saing Kopi Arabica Gayo melalui efisiensi pemasaran kopi Arabica Gayo. Lokasi penelitian ini dilakukan pada Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah. Objek penelitian ini adalah suplay chain terhadap peningkatan efisiensi pemasaran, dan dampaknya pada daya saing kopi Arabica Gayo, dengan jumlah responden sebanyak 150 orang. Hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa suplay chain diperoleh nilai rerata 3,90, variabel efisiensi pemasaran diperoleh nilai rerata sebesar 3,96 dan variabel daya saing diperoleh nilai rerata sebesar 3,97, sehingga semua variabel dalam penelitian dipersepsikan secara kurang baik oleh responden, sedangkan berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa suplay chain berpengaruh terhadap efisiensi pemasaran produk kopi Arabika Gayo, efisiensi pemasaran berpengaruh terhadap daya saing kopi Arabika Gayo di pasar, dan Suplay Chain berpengaruh terhadap daya saing melalui efisiensi pemasaran. Hal ini mengindikasikan bahwa secara tidak langsung variabel suplay chain berpengaruh terhadap daya saing melalui efisiensi pemasaran.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS RANTAI NILAI (VALUE CHAIN) KOPI ARABIKA DI ACEH TENGAH (HARIS SULAIMAN, 2015)

ANALISIS NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI PENGOLAHAN KOPI ARABIKA EKSPOR DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Peggi Epaga, 2018)

ANALISIS RANTAI PASOKAN DENGAN PENDEKATAN PENYEDIAAN BAHAN BAKU (INVENTORI) PADA PENGOLAHAN KOPI ARABIKA DI KABUPATEN ACEH TENGAH (STUDI KASUS PADA CV. ORO COFFEE GAYO DAN KSU SARA ATE) (NAZIRATIL HUSNA, 2018)

ANALISIS DAYA SAING EKSPOR KOMODITI KOPI ARABIKA GAYO PROVINSI ACEH (PUTRI NANDA, 2019)

KAJIAN MUTU WINE COFFEE ARABIKA GAYO (Achmad Dairobbi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy