Search :

Advance


ANALISIS PENDAPATAN USAHA PENGGILINGAN PADI KELILING DI KEMUKIMAN PIYEUNG KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arfan Haris - Personal Name
Subyek INCOME - ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Kata kunci :pendapatan, usaha penggilingan padi Penelitian yang berjudul “Analisis Pendapatan Usaha Penggilingan Padi Keliling Di Kemukiman Piyeung Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar“ ini mengangkat rumusan masalah Berapa biaya operasional usaha penggilingan padi keliling di Kemukiman Piyeung Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar? Berapa besarnya pendapatan kotor dan berapa pendapatan bersih usaha penggilingan padi keliling di Kemukiman Piyeung Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar ?Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Biaya operasional, Besarnya pendapatan kotor dan Pendapatan bersih usaha penggilingan padi keliling di Kemukiman Piyeung Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik usaha penggilingan padi keliling yang ada di Kemukiman Piyeung Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar yang berjumlah 7 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 7 orang (total populasi). Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan di Kemukiman Piyeung Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar dan pengolahan data dengan menggunakan statistik yaitu rumus rata-rata. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Biaya operasional terbagi dua yaitu biaya tetap dan biaya variabel. Biaya tetap meliputi penyusutan mesin biaya Rp. 6000-7500/hari, timbangan dengan biaya penyusutan Rp.150-200/hari dan penyusutan kilang jahit dengan biaya Rp. 210-200/hari, serta biaya penyusutan ember 41/hari. Biaya variabel meliputi: minyak dengan total biaya Rp. 22.000-44.000/hari, oli dengan biaya Rp. 7.000-8.000/hari, karung dengan total biaya Rp. 3.000/hari, dan konsumsi dengan total biaya Rp. 10.000-25.000 serta biaya lain-lain 1500-2500/hari. Pendapatan kotor yang diperoleh usaha penggilingan padi adalah antara Rp. 285.000-399.000/hari. Pendapatan bersih yang diperoleh pekerja usaha penggilingan padi keliling milik sendiri adalah antara Rp. 240.089-326.549/hari dengan pendapatan bersih rata-rata pemilik usaha penggilingan padi keliling adalah Rp. 278.725/ hari. Dan pendapatan bersih pekerja yang bekerja pada usaha penggilingan padi milik orang lain adalah antara 111.625-164.750 dengan pendapatan rata-rata adalah Rp. 137.687/hari.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT PENDAPATAN USAHA KILANG PADI DI GAMPONG COT YANG KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR. (Salwati.AR, 2016)

KAJIAN MUTU BERAS PADA BERBAGAI KADAR AIR GABAH KERING GILING (GKG) MENGGUNAKAN MESIN PENGGILING PADI KELILING (cut mikyal bulkiya, 2014)

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA PETANI DI DESA ULEE LHAT KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR (TAUFIQURRAHMAN, 2015)

ANALISIS PAPARAN GETARAN, KEBISINGAN, DAN FAKTOR FISIOLOGI TERHADAP PEKERJA PENGGILING PADI KELILING DI KECAMATAN MONTASIK (Hardiansyah, 2017)

PENGARUH VARIABEL-VARIABEL PENYULUHAN TERHADAP PENDAPATAN PETANI PADI SAWAH DI KECAMATAN TRIENGGADENG KABUPATENPIDIE JAYA (YUNIS, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.