//

PROFIL KOPERASI PESANTREN MODERN TGK. CHIEK UMAR DIYAN DI KRUENG LAMKAREUNGRNINDRAPURI ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmat Faisal - Personal Name
SubjectCOOPERATIVES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Kata kunci : profil, koperasi pesantren (kopontren) Penelitian yang berjudul “Profil Koperasi Pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan di Krueng Lamkareung Indrapuri Aceh Besar“ ini mengangkat rumusan masalah 1) bagaimana sistem manajemen yang diterapkan Koperasi Pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan? 2) Berapa SHU (Sisa Hasil Usaha) yang diperoleh Koperasi Pesantren dalam 5 periode terakhir? 3)Apa saja kendala yang dihadapi Koperasi Pesantren dalam mengembangkan usaha-usaha Koperasi Pesantren? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem manajemen yang diterapkan, Sisa Hasil Usaha dalam 5 tahun terakhir dan kendala-kendala yang dihadapi Koperasi Pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan dalam mengembangkan usaha-usaha koperasi pesantren. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengurus Koperasi Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan di Krueng Lamkareung Indrapuri Aceh Besar yang berjumlah 13 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 13 orang. Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan di Koperasi Pesantren Modern Tgk. Chiek Oemar Diyan di Krueng Lamkareung Indrapuri Aceh Besar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen yang diterapkan adalah manajemen terbuka yaitu sistem manajemen yang direncanakan, dibahas dan diputuskan bersama-sama oleh pengurus dan disetujui oleh anggota. Sisa Hasil Usaha selama lima tahun terakhir yang diperoleh koperasi putra dan koperasi putri dari koperasi pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan tidak dibagikan kepada siswa pengurus koperasi namun digunakan untuk membangun fasilitas pesantren yang akan dinikmati oleh seluruh siswa. Kendala-kendala yang dihadapi siswa dalam mengurus koperasi pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan adalah rendahnya pengetahuan pengurus terhadap koperasi pesantren Tgk. Chiek Oemar Diyan, kesulitan membagi waktu antara belajar dan mengurus koperasi, dan tidak maksimal mengurus koperasi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN DAYAH MODERN TGK. CHIEK OEMAR DIYAN KRUENG LAMKAREUNG KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR, 1990-2014 (Rauzatul Jannah, 2015)

HUBUNGAN PENGETAHUAN GIZI DAN BODY IMAGE TERHADAP STATUS GIZI SISWI DI MAN 3 ACEH BESAR DAN MA TGK. CHIEK OEMAR DIYAN (Firdayanti, 2019)

HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN PENYESUAIAN DIRI REMAJA (SUATU PENELITIAN PADA SANTRI MAS TGK. CHIEK OEMAR DIYAN, ACEH BESAR) (Az. Mawaddah, 2014)

THE USE OF THREE-STEP INTERVIEW TECHNIQUE IN TEACHING SPEAKING (AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF MAS TGK. CHIEK OEMAR DIYAN, ACEH BESAR) (Nurul Kamaliah, 2017)

MINAT PEMAKAIAN BATIK MOTIF ACEH DI KALANGAN SANTRI PESANTREN MODERN AL FALAH ABU LAM U KABUPATEN ACEH BESAR (UTARI RAHMI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy