//

STRATEGI KOMITE SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA SMP NEGERI I KOTA SABANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang khairul fajri - Personal Name
SubjectSCHOOL ADMINISTRATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Komite sekolah merupakan suatu badan atau lembaga nonprofit dan nonpolitis, dibentuk berdasarkan musyawarah yang demokratis oleh para stakeholders pendidikan pada tingkat satuan pendidikan sebagai representasi dari berbagai unsur yang bertanggung jawab terhadap peningkatan kualitas proses dan hasil pendidikan. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan program dan usaha serta strategi komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Dengan mengunakan metode deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, komite sekolah dan guru. Penelitian ini memberikan kesimpulan menunjukkan bahwa: (1) Program dan usaha yang dilakukan komite sekolah seperti meningkatkan tanggungjawab, pertemuan rutin setiap bulan sekali antara pengurus dan anggota, pertemuan komite dengan pengelola pendidikan, memberikan masukan dan pertimbangan kepada sekolah dalam penyusunan visi, misi, tujuan kebijakan dan kegiatan sekolah dan penyusunan RAPBS bersama sekolah, (2) Strategi yang dilakukan komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan diantaranya memberikan masukan terhadap proses pembelajaran kepada para guru, mengidentifikasi sumber daya dan potensi sumber daya pendidik dalam masyarakat dan memberikan pertimbangan tentang tenaga kependidikan yang dapat diperbantukan di sekolah. Kata kunci: Strategi, Komite Sekolah dan Mutu Pendidikan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KOMITE SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA SMP NEGERI I KOTA SABANG (khairul fajri, 2014)

PERAN KOMITE SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SD NEGERI ALUE RAMBOT DAN MI MUHAMMADIYAH BLANGPIDIE (BAIDULLAH, 2018)

EFEKTIVITAS PEMBERDAYAAN GURU PADARNSEKOLAH UNGGUL DI KOTA SABANG (KAMARUDDIN, 2014)

KEMAMPUAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 LHOKSUKON KABUPATEN ACEH UTARA (TEUKU MIFTAHUDDIN, 2015)

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI SD NEGERI 1 PEUKAN BADA ACEH BESAR (Nurasiah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy