//

STUDI PERBANDINGAN TINGKAT PELAYANAN DAN PENATAAN SIMPANG SURABAYA BANDA ACEH SETELAH BEROPERASINYA JEMBATAN SANTAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lutfi - Personal Name
SubjectSERVICE STATIONS
AUTOMOTIVE ENGINNERING
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Studi Magister Teknik Sipil
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pesatnya perkembangan Kota Banda Aceh menyebabkan pergerakan semakin besar dan menimbulkan permasalahan transportasi kota yang mengarah pada kompleksitas yang mempengaruhi kinerja jalan. Salah satu titik masalah lalu lintas masuk ke Pusat Kota Banda Aceh adalah Simpang Surabaya. Pada kawasan Simpang Surabaya ini merupakan persimpangan pertemuan lengan jalan pada Jl. Teuku Hasan Dek – Jl. Tgk. Imum Lueng Bata – Jl. Teuku Muhammad Hasan – Jl. Tgk. Chik Ditiro. Persimpangan tersebut pada jam-jam sibuk terjadi peningkatan arus lalu lintas sehingga mengakibatkan kemacetan. Buruknya kondisi tersebut ditandai dengan nilai kinerja Simpang Surabaya pada keadaan tahun 2009 berada pada tingkat pelayanan F dengan nilai derajat kejenuhan yang tinggi sebesar 1,296. Kemudian tahun 2013 saat jembatan santan sudah beroperasi nilai derajat kejenuhan menurun menjadi sebesar 0,995 dan 0,951. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pelayanan dan penataan Simpang Surabaya setelah beroperasinya Jembatan Santan tahun 2014. Pengolahan dan analisa data dilakukan dengan metoda perhitungan kinerja simpang bersinyal dengan menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI 1997). Nilai volume arus lalu-lintas, derajat kejenuhan, dan tundaan simpang rata-rata pada tahun 2009 adalah 309,12 detik/smp; tahun 2013 sebesar 95,14 dan 80,23; tahun 2014 sebesar 246,32 detik/smp, dan perkiraan pada tahun 2019 sebesar 605,25 detik/smp. Kinerja Simpang Surabaya berada pada tingkat pelayanan F (sangat buruk) keadaan akan bertambah buruk karena waktu tundaan terus meningkat, dalam kurun waktu 5 tahun kedepan akan meningkat hingga 145,72%, dengan asumsi waktu siklus lampu pengaturan persimpangan sebesar 155 detik. Kata Kunci: Tingkat Pelayanan, PenataanSimpang Surabaya, Jembatan Santan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS IMPLEMENTASI E-PERFORMANCE YANG BERASASKAN GOOD RNCORPORATE GOVERNANCE UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIKRN(STUDI KASUS DI BALAI DIKLAT INDUSTRI REGIONAL V SURABAYA) (Fita Sarafina, 2014)

KAJIAN KINERJA JALAN NASIONAL DI KAWASAN PASAR MODERN LAMBARO (Muhammad Nur, 2015)

ANALISIS KINERJA SIMPANG BPKP AKIBAT PEMBANGUNAN FLYOVER DAN UNDERPASS SIMPANG SURABAYA,BANDA ACEH (Zulfahmi, 2017)

ANALISIS KINERJA SIMPANG TAK-BERSINYAL DAN BUNDARAN MENGGUNAKAN ARUS IDEAL (MUHAMMAD AZKIA AGUSSA, 2016)

PROSEDUR PEMOTONGAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 4 AYAT (2) ATAS JASA PELAKSANAAN PEMBANGUNAN JALAN DAN JEMBATAN PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG ACEH (ONI ALFIRA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy