//

KEBUTUHAN PERAWATAN ORTODONTI PADA REMAJA RNUSIA 15-17 TAHUN BERDASARKAN PENILAIANRNAESTHETIC COMPONENT DARI IOTNRN(STUDI PADA 16 SMAN KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Adistya Juliza - Personal Name
SubjectORTHODONTICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Adistya Juliza Program Studi : Kedokteran Gigi Judul Skripsi : Kebutuhan Perawatan Ortodonti Pada Remaja Usia 15-17 Tahun Berdasarkan Penilaian Aesthetic Component Dari IOTN (Studi Pada 16 SMAN Kota Banda Aceh) Aesthetic Component merupakan komponen dari Index of Orthodontic Treatment Need ( IOTN ) yang digunakan untuk melihat kebutuhan perawatan ortodonti dengan cara menggunakan 10 foto intraoral berwarna yang terbagi menjadi 3 grade. Grade 1-4 menunjukkan tidak membutuhkan perawatan ortodonti, grade 5-7 menunjukkan membutuhkan perawatan sedang dan grade 8-10 menunjukkan sangat membutuhkan perawatan ortodonti. Penilaian Aesthetic Component dilakukan secara subjektif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebutuhan perawatan ortodonti remaja usia 15-17 tahun pada 16 SMAN kota Banda Aceh berdasarkan Aesthetic Component dari IOTN. Subjek berjumlah 385 orang siswa/i pada 16 SMAN kota Banda Aceh dengan teknik pengambilan subjek probability claster sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa subjek yang tidak membutuhkan perawatan berjumlah 331 orang (86,0%), subjek yang membutuhkan perawatan ortodonti sedang adalah 47 orang (12,2%) sedangkan subjek yang sangat membutuhkan perawatan ortodonti adalah 7 orang(7%). Kata Kunci: Aesthetic Component (AC), Index of Orthodontic Treatment Need (IOTN), Persepsi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEBUTUHAN PERAWATAN ORTODONTI PADA REMAJA RNUSIA 15-17 TAHUN BERDASARKAN PENILAIANRNAESTHETIC COMPONENT DARI IOTNRN(STUDI PADA 16 SMAN KOTA BANDA ACEH) (Adistya Juliza, 2014)

TINGKAT PENGETAHUAN PERAWATAN ORTODONTI CEKAT PADA REMAJA YANG MENGGUNAKAN RNORTODONTI CEKAT DI BANDA ACEHRN(STUDI PADA 5 SMA UNGGULAN) (ASYIFA FAUZIAH, 2015)

PENGETAHUAN REMAJA USIA 15-17 TAHUN DI SMAN 4 KOTA BANDA ACEH TERHADAP EFEK SAMPING PEMAKAIAN ALAT ORTODONTI CEKAT (Lindawati, 2015)

GAMBARAN KLINIS GINGIVA PADA PENGGUNA ORTODONTI CEKAT USIA REMAJA (DITINJAU DARI GINGIVAL INDEX (GI) (STUDI PADA TIGA SMAN KOTA BANDA ACEH) (RIFA SILVIA, 2016)

HUBUNGAN SOSIAL EKONOMI DENGAN PEMILIHAN TEMPAT PERAWATAN ORTODONTI CEKAT PADA PENDUDUK KOTAMADYA BANDA ACEH (LYA BACHTIAR, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy