//

PEMAHAMAN KONSEPTUAL DAN ALGORITMIK SISWA KELAS XII IPA AKSELERASI DENGAN KELAS XII IPA REGULER DI SMAN MODAL BANGSA ACEH BESAR PADA MATERI STOIKIOMETRI RNTAHUN PELAJARAN 2013/2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmad Rizki Fazli - Personal Name
SubjectCHEMISTRY - TEACHING
STUDY SKILL
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Telah dilakukan penelitian tentang pemahaman konseptual dan algoritmik siswa kelas XII-IPA akselerasi dan kelas XII-IPA reguler di SMAN Modal Bangsa Aceh Besar yang diuji dengan 10 soal tes mengenai topik stoikiometri. Tujuan dari penelitian ini pertama adalah untuk melihat jumlah siswa kelas akselerasi dan kelas reguler yang memiliki pemahaman konseptual tinggi algoritmik tinggi (A1C1), pemehaman algoritmik tinggi konseptual rendah (A1C0), pemahaman algoritmik rendah konseptual tinggi (A0C1), dan pemahaman algoritmik rendah konseptual rendah (A0C0), kedua untuk melihat adakah perbedaan antara pemahaman konseptual antara siswa kelas akselerasi terhadap siswa kelas reguler, serta adakah perbedaan pemahaman algoritmik antara siswa kelas akselerasi terhadap kelas reguler. Jenis penelitian ini adalah penelitian pra-eksperimen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan soal tes, angket tanggapan siswa, dan wawancara. Instrumen tes memiliki validitas 100% dengan koefisien reabilitas yang diukur menggunakan rumus alpha sebesar 0,78. Berdasarkan hasil tes diperoleh untuk kelas akselerasi 1 siswa termasuk kategori A1C1, 14 siswa termasuk kategori A1C0, 4 siswa termasuk kategori A0C0, dan tidak ada siswa yang masuk kategori A0C1. Untuk kelas reguler 10 siswa termasuk kategori A1C1, 6 siswa termasuk kategori A1C0, 2 siswa termasuk kategori A0C1, dan 1 siswa termasuk kategori A0C0. Untuk analisis perbedaan pemahaman konseptual dan algoritmik antara siswa kelas akselerasi dengan kelas reguler menggunakan rumus t-test. Hasil yang diperoleh adalah ada perbedaan antara pemahaman konseptual kelas akselerasi terhadap kelas reguler (thitung> ttabel) 4,38>2,72, dan tidak ada perbedaan pemahaman algoritmik antara kelas akselerasi terhadap kelas reguler (thitung

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI HUBUNGAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL DAN ALGORITMIK DENGAN TINGKAT INTELLIGENT QUOTIENT (IQ) SISWA KELAS XI SMA RNNEGERI 4 BANDA ACEH PADA MATERI TERMOKIMIA RNTAHUN AJARAN 2014/2015 (Nuzulia, 2015)

IDENTIFIKASI PEMAHAMAN KONSEPTUAL DAN ALGORITMIK SISWA KELAS XII MAN MODEL BANDA ACEH PADA MATERI ELEKTROLISIS TAHUN AJARAN 2014/2015 (Husneidy Syah Zikra, 2015)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA PADA KELAS AKSELERASI DENGAN KELAS REGULER DI SMA NEGERI MODAL BANGSA ACEH (ANA MARIANA, 2014)

HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN STRES PADA SISWA AKSELERASI DI SMAN 3 BANDA ACEH DAN SMAN MODAL BANGSA ACEH (T. Muhammad Yasir, 2014)

PERBANDINGAN KETERAMPILAN SOSIAL ANTARA SISWA KELAS AKSELERASI DENGAN SISWA KELAS REGULER DI SMARN(SUATU PENELITIAN DI SMA NEGERI 3 KOTA BANDA ACEH) (Teza Nia Rianti, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy