//

KONTRIBUSI PEKERJA PEREMPUAN TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA PADA HOME-INDUSTRI KUE ARAFITRNDI DESA PAYA KECAMATAN TRIENGGADENGRNKABUPATEN PIDIE JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang yusniar - Personal Name
SubjectWOMEN WORKERS
INCOME-SECONDARY INDUSTRIES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci :kontribusi, pendapatan keluarga Penelitian yang berjudul “Kontribusi Pekerja Perempuan Terhadap Pendapatan Keluarga Pada Home-Industri Kue Arafit Di Desa Paya Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya“ ini mengangkat rumusan masalah faktor-faktor apa saja yang mendorong perempuan di Desa Paya memilih bekerja pada Home-Industri Kue Arafit? Berapa besar pendapatan perbulan yang diterima pekerja perempuan dan berapa besar kontribusi pendapatan pekerja perempuan pada Home-Industri Kue Arafit terhadap pendapatan keluarganya? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong perempuan di Desa Paya memilih bekerja pada Home-Industri Kue Arafit, besar pendapatan perbulan yang diterima pekerja perempuan dan besar kontribusi pendapatan pekerja perempuan pada Home-Industri Kue Arafit terhadap pendapatan keluarganya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat perempuan yang bekerja pada pabrik Kue Arafit yang berjumlah 25 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 25 orang (total populasi). Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualititatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitin lapangan di Desa Paya Kecamatan Trienggadeng dan pengolahan data dengan menggunakan teknik statistik yaitu rumus persentase. Hasil analisis data menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mendorong pekerja perempuan memilih bekerja pada Home-Industri Kue Arafit adalah karena pendapatan keluarga yang minim, ingin memanfaatkan waktu luang dan upah yang besar pada Home-Industri Kue Arafit. Besar pendapatan perbulan yang diterima oleh pekerja perempuan adalah Rp. 700.000,-. Besar kontribusi pendapatan yang diberikan oleh pekerja perempuan terhadap pendapatan keluarganya adalah Rp. 700.000,- dan dalam persentase adalah antara 16.7%-100%.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI USAHATANI KAKAO TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI DESA REULEUT KECAMATAN ULIM KABUPATEN PIDIE JAYA (ERNI LISTIA, 2016)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGRAJIN EMPING MELINJO TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA DAYAH BEUREUEH KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (FAISAL HADI, 2015)

KONTRIBUSI PEKERJA PEREMPUAN TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA PADA PABRIK BATU BATA TANJUNG SELAMATRNKECAMATAN DARUSSALAM KABUPATENRNACEH BESAR (Heldarina, 2015)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN TANI PADA USAHATANI PADI SAWAH TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA LHOK KEUTAPANG KECAMATAN TANGSE KABUPATEN PIDIE (Ramadhan, 2014)

KONTRIBUSI ISTERI TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI KECAMATAN MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA (miswar, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy