//

PENGARUH KONFLIK PERAN GANDA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP MOTIVASI KERJA DANRNDAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PERAWAT WANITARNRUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HUSNAWATI - Personal Name
SubjectPERSONNEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Studi Magister Manajemen
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Abstrak karya akhir diserahkan kepada Panitia Komisi Ujian untuk mendapatkan Gelar Magister Manajemen pada Program Pasca Sarjana Universitas Syiah Kuala. PENGARUH KONFLIK PERAN GANDA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PERAWAT WANITA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH Oleh: HUSNAWATI NIM : 1209200020005 Kosentrasi: Manajemen Umum Pembimbing Pertama : Prof. A. Rahman Lubis, M.Sc, Ph.D Pembimbing Kedua : Dr. Said Musnadi, SE, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konflik peran ganda dan kecerdasan emosional terhadap motivasi kerja dan dampaknya terhadap kinerja perawat wanita Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Objek penelitian adalah perawat wanita di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh dan yang menjadi sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan variabel konflik peran ganda dan kecerdasan emosional secara simultan maupun parsial terhadap motivasi kerja maupun terhadap kinerja perawat wanita di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh dan secara parsial motivasi perawat wanita tidak berpengaruh terhadap kinerja perawat wanita, hasil penelitian ini juga menunjukkan tidak adanya pengaruh konflik peran dan kecerdasan emosional terhadap kinerja perawat wanita yang di mediasi oleh motivasi. Berdasarkan hasil pengujian dengan mengunakan analisis regresi linier berganda diperoleh hasil koefisien R¬¬¬2 pada variabel motivasi sebesar 50,9 % yang berarti perubahan motivasi kerja pada Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh disebabkan oleh perubahan konflik peran ganda dan kecerdasan emosional. Sedangkan sisanya 49,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini. Dan hasil koefisien R2 pada variabel kinerja perawat wanita sebesar 49,2 % yang berarti perubahan kinerja perawat wanita pada Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh disebabkan oleh perubahan konflik peran ganda, kecerdasan emosional dan motivasi kerja. Sedangkan sisanya 50,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: konflik peran ganda, kecerdasan emosional, motivasi kerja dan kinerja perawat wanita.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH EMOSIONAL PEKERJA TERHADAP KINERJA; PENYAMPAIAN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (YUNI ANANDA ZULFIDA, 2016)

PENGARUH MOTIVASI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEADILAN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KANWIL PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH) (Fonna Mahdani, 2017)

PENGARUH WORKAHOLIC DAN TUNTUTAN PEKERJAAN TERHADAP KEJENUHAN KERJA DENGAN KONFLIK PERAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(STUDI PADA DOKTER MUDA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH) (RAHMI WARIZKI, 2014)

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH (HAYATUN NISA, 2016)

PENGARUH STRES KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PERAWAT SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA BADAN LAYANAN UMUM DAERAH RUMAH SAKIT JIWA (BLUD RSJ) ACEH (Muttaqillah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Tahun Terbit

   

Prodi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.