//

PENGARUH LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN PRICE-TO-BOOK VALUE (PBV) TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL SEKTOR JASA KEUANGAN DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RAHMAWATI - Personal Name
SubjectCORPORATE FINANCE-MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara empiris pengaruh leverage, ukuran perusahaan dan price-to-book value (PBV) terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial pada sektor jasa keuangan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Sehingga terpilih dua puluh perusahaan sektor jasa keuangan sebagai sampel yang selanjutnya dilakukan analisis regresi berganda dimana untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan. Ditemukan bahwa, secara parsial leverage berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial, ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial, dan price-to-book value (PBV) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Pengujian secara simultan ditemukan bahwa leverage, ukuran perusahaan dan price-to-book value (PBV) berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Kata Kunci: Leverage, ukuran perusahaan, price-to-book value (PBV), Corporate Social Responsibility

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH MANAJEMEN LABA, LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP BOOK TAX DIFFERENCES (BTD) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) (PUTRI INDAHNA IRDA, 2018)

PENGARUH POLITICAL VISIBILITY DAN TANGGUNG JAWAB LINGKUNGAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (SININTIA FITRI LESTA, 2018)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) TAHUN 2012-2015 DENGAN MENGGUNAKAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) INDEX SEBAGAI TOLOK UKUR (Muhammad Fajrul Novrizal, 2016)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, KARAKTERISTIK PERUSAHAAN, DAN ENVIRONMENTAL PERFORMANCE TERHADAP CORPORATE ENVIRONMENTAL DISCLOSURE(STUDI PADA PERUSAHAAN PESERTA PROPER TAHUN 2010-2014) (TRI AMALIA AMRIL, 2016)

PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2010-2014) (Fika Novi Yati, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy