//

PERAN DAN TANGGUNG JAWAB SEKRETARIS DALAM MEMBANTU PELAKSANAAN TUGAS-TUGAS PADA ASISTEN KEISTIMEWAAN ACEH, PEMBANGUNAN DAN EKONOMI SEKRETARIAT DAERAH ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ahsana Maswa - Personal Name
SubjectSECRETARIES - OFFICE SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi (DIII)
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

23 NAMA : AHSANA MASWA NIM : 1101002020015 ABSTRAK A. Kesimpulan Dari berbagai pembahasan yang telah diuraikan dalam bab-bab terdahulu, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan, yaitu: 1. Sekretaris pada Asisten Keistimewaan Aceh, Pembangunan dan Ekonomi Sekretariat Daerah Aceh, sangatlah diperlukan karena tanpa sekretaris seorang pimpinan tidak dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan lancar. Tugas-tugas sekretaris pada Asisten Keistimewaan Aceh, Pembangunan dan Ekonomi Sekretariat Daerah Aceh antara lain menangani surat masuk dan surat keluar menggunakan buku agenda, memilah-milah jenis surat, mengantar surat, menerima telepon, menerima tamu, mengatur perjalanan dinas, mengatur perlengkapan kantor, mengatur jadwal pimpinan. 2. Peran sekretaris pada kantor Sekretariat Daerah Aceh selain membantu meringankan tugas pimpinan, juga sebagai jembatan penghubung antara tamu, relasi atau karyawan yang ingin bertemu dengan pimpinan, dan sebagai humas yang harus mengerti bagaimana menghadapi setiap orang yang datang. 3. Seorang sekretaris, mempunyai tanggung jawab yang cukup besar yaitu meningkatkan dan mempertahankan citra atasan, dalam hal ini sekretaris dituntut untuk selalu menjaga nama baik atasan dalam hal apapun baik dalam lingkungan perusahaan maupun di luar lingkungan Kantor. 4. Pelaksanaan tugas- tugas pada kantor Sekretariat Daerah Aceh sudah memenuhi kriteria yang sangat baik dan teliti dalam menyelesaikan 24 pekerjaannya, seperti: Mengelola surat-surat masuk dan surat-surat keluar, menerima tamu, mempersiapkan rapat, menerima telepon atau menelepon, menata arsip dan mengatur jadwal acara kegiatan pimpinan. B. Saran Penulis ingin memberikan beberapa saran, yaitu: 1. Seorang sekretaris profesional harus bisa mengatur waktu agar bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lancar dan tepat waktunya. 2. Seorang karyawan bila keluar kantor sebaiknya memberitahukan kepada karyawan lain yang berada di tempat ke mana perginya. 3. Sebaiknya sekretaris tidak meninggalkan ruangan kantor selama pimpinan tidak berada di tempat, agar tidak mengakibatkan terhambatnya aktivitas di Sekretariat Daerah Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEKRETARIS PADA BAGIAN ASISTEN ADMINISTRASI UMUM SEKRETARIAT DAERAH ACEH (CUT NINA ARIANI, 2014)

PROSEDUR PENCAIRAN TUNJANGAN PRESTASI KERJA (TPK) PADA SEKRETARIAT DAERAH ACEH (NASWA AFRA RIZTA, 2018)

KINERJA SEKRETARIS PADA KANTOR KEJAKSAAN TINGGI ACEH (agustina, 2014)

PERAN DAN TANGGUNG JAWAB SEKRETARIS PADA BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ILMU PELAYARAN (BP2IP) MALAHAYATI ACEH BESAR (Haninditiya, 2014)

PROSEDUR PENGELOLAAN KEUANGAN MELALUI SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEUNGAN DAERAH PADA SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH (DPRA) (HABIB CAHYADI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy