//

PERBANDINGAN MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SD NEGERI 22 KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang husnul khatimah - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
STUDENTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Model Pembelajaran Picture And Picture,Model Pembelajaran Examples Non Examples, Daur Air, Hasil Belajar. Model kooperatif merupakan salah satu model pembelajaran yang memberikan akses kepada siswa untuk aktif mencari dan menemukan pembelajaran secara bersama-sama dalam grup-grup belajar yang kecil. Dua tipe model kooperatif menarik untuk dikaji dalam pembelajaran terutama terkait dengan hasil belajar siswa. “ingin diketahui lebih jauh tentang penggunaan model Kooperatif tipe Picture and Picture dan model Kooperatif tipe Examples Non Examples terhadap hasil belajar siswa”. Penelitian ini berjudul “Perbandingan Model Kooperatif tipe Picture And Picture dengan Model Kooperatif Tipe Examples Non Examples terhadap hasil belajar siswa di SD Negeri 22 Kota Banda Aceh”. Rumusan masalah penelitian yang diajuka adalah “Apakah hasil belajar pada materi daur air yang diperoleh melalui pembelajaran kooperatif tipe Picture And Picture lebih baik dibandingkan dengan model kooperatif tipe Examples Non Examples terhadap hasil belajar siswa di kelas V SD Negeri 22 Kota Banda Aceh?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tipe model kooperatif yang lebih baik antara Picture And Picture dengan Examples Non Examples digunakan dalam pembelajaran materi Daur Air pada siswa di kelas V SD Negeri 22 Kota Banda Aceh. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksperimen murni. Sampel dipilih secara acak. Populasi objek adalah materi pembelajaran IPA di SD mulai dari kelas 1 – 5. Populasi subjek adalah siswa yang bersesuaian dengan sampel objek terpilih. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes pilihan ganda berjumlah 20 soal. Data dianalisis dengan menggunakan statistik uji-t, pada taraf signifikan α = 0,05. Dari analisis data, diperoleh t_hitung

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURERNDENGAN MODEL PEMBELAJARANRNEXAMPLES NON EXAMPLES (cut elisa octadiana, 2014)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES DAN PICTURE AND PICTURE PADA KONSEP CAHAYA SISWA KELAS VIII SMP 4 BANDA ACEH (ULFA MAULI HAZIRNI, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE RNAND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWARNPADA KONSEP CACAT MATA KELAS VIIIARNMTSN BLANG RNBALEE KABUPATEN ACEH BARAT (Mizayanti, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA MATERI AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR DI KELAS IV SD NEGERI 36 BANDA ACEH (Novia Faradilla, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUTA BARO (Arifsah Putra, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy