//

ANALISIS PENDAPATAN PENGRAJIN KERUPUK KULIT DI DESA SENTOSA KECAMATAN MUTIARA BARAT KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AZIZAH - Personal Name
SubjectINCOME
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2011

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Pendapatan, Kerupuk Kulit. Penelitian ini yang berjudul Analisis Pendapatan Pengrajin Kerupuk Kulit Di Desa Sentosa Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie dengan beberapa rumusan masalah yaitu Berapa jumlah biaya produksi yang dikeluarkan oleh pengrajin kerupuk di desa Sentosa Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie, Berapa jumlah penerimaan yang diperoleh pengrajin kerupuk di desa Sentosa Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie, Berapa jumlah laba yang diperoleh pengrajin kerupuk di desa Sentosa Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui jumlah biaya produksi yang dikeluarkan oleh pengrajin kerupuk di desa Sentosa Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie, Jumlah penerimaan yang diperoleh pengrajin kerupuk di desa Sentosa Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie, dan Jumlah laba yang diperoleh pengrajin kerupuk di desa Sentosa Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie, dengan Adapun yang menjadi Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengrajin kerupuk kulit di desa Sentosa Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie sebanyak 6 rumah produksi pengrajin kerupuk kulit, yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah semua dari populasi, hal ini disebabkan populsi kurang dari 100 orang, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini kajian perpustakaan, penelitian lapangan yaitu dengan wawancara dan observasi langsung kelapangan. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase dan rumus rata-rata. Hasil penelitian ini adalah Jumlah biaya bahan baku sebesar Rp. 216.000.000,- dari 6 pengrajin kerupuk kulit seama satu bulan, untuk baya bumbu dan perlengkapan memasak sejumlah Rp. 9.186.000,- dalam satu bulan, sedangkan untuk biaya upah pekerja sebesar Rp.31.200.000,- dalam satu bulan. Total biaya produksi dari keseluruhan nya berjumlah sebesar Rp. 256.386.000,-, Jumlah penjualan sebanyak 4.123 kg dengan harga jual Rp. 78.000,- dengan demikian maka jumlah penerimaan di Desa Sentosa Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie sebesar Rp. 322.316.700,- besarnya jumlah penerimaan tersebut dipengaruhi oleh banyaknya jumlah penjualan, dan jumlah penerimaanr yaitu sebesar Rp 322.316.700,- sedangkan jumlah biaya produksi tersebut sebesar Rp 256.386.000,- Maka dapat dikatakan bahwa pengrajin di desa Sentosa Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie yaitu sebesar Rp.65.930.700,- Besarnya persentase profit dari biaya maka keuntungan yang diperoleh sebesar 25.71% dari biaya yang dikeluarkan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGEMBANGAN KELOMPOK PENGRAJIN EMPING MELINJO KECAMATAN MUTIARA BARAT DAN MUTIARA TIMUR KABUPATEN PIDIE 1988 – 2013 (Susi Yeni, 2018)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA KERUPUK KULIT DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (IRFANNIADI, 2016)

KONTRIBUSI PENDAPATAN PEREMPUAN PENGRAJIN EMPING MELINJO TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA DI DESA DAYAH BEUREUEH KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (FAISAL HADI, 2015)

ANALISIS PERBANDINGANPENDAPATAN USAHA HOME INDUSTRY KERUPUK TEPUNG DAN EMPING MELINJO DI DESA PULO PISANG KECAMATAN PIDIE KABUPATEN PIDIE (Muhammad Azrul , 2016)

ANALISIS PRODUKSI DAN PENDAPATAN PENGUSAHA PENGRAJIN KERUPUK MULIENG DI KABUPATEN PIDIE (MUHAMMAD IQBAL ISMAIL, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy