//

AKUNTANSI PEMBIAYAAN MUSYARAKAH MODAL USAHA PADA PT. BANK BRI SYARIAH CABANG BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FAUNI MAHARANI - Personal Name
SubjectBANKS (FINANCE)-ACCOUNTING
ISLAMIC BANKS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi (DIII)
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) setelah adanya pengamatan, dan penelitian kepustakaan yang telah penulis lakukan pada PT. Bank BRI Syariah, Tbk memiliki tujuan-tujuan tertentu. Adapun tujuan-tujuan tersebut yaitu untuk memahami bagaimana perlakuan akuntansi terhadap pembiayaan musyarakah yang dilaksanakan oleh Bank BRI Syariah dan bagaimana penghitungan bagi hasil pembiayaan musyarakah pada PT. Bank BRI Syariah. Dari pengamatan yang telah dilakukan selama Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada PT. Bank BRI Syariah Cabang Banda Aceh, penulis dapat mengambil beberapa kesimpulan, antara lain : pembiayaan musyarakah merupakan salah satu pembiayaan yang menggunakan prinsip bagi hasil pada PT. Bank BRI Syariah, penerapan pembiayaan musyarakah diperuntukkan untuk nasabah yang ingin memperluas usaha baik untuk investasi ataupun modal usaha. Kesimpulan lain yang dapat diberikan adalah : perlakuan akuntansi yang dilakukan oleh Bank BRI Syariah dalam mencatat seluruh pembiayaan musyarakah telah sesuai dengan prinsip akuntansi dan penghitungan bagi hasil sesuai dengan nisbah yang telah disepakati antara bank dan nasabah. Prinsip bagi hasil dalam musyarakah ini berbeda dengan prinsip bunga tetap, dimana bank akan menagih penerima pembiayaan (nasabah) satu jumlah bunga tetap berapapun keuntungan yang dihasilkan nasabah, bahkan sekalipun mengalami kerugian.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AKUNTANSI PEMBIAYAAN MUSYARAKAH MODAL USAHA PADA PT. BANK BRI SYARIAH CABANG BANDA ACEH (FAUNI MAHARANI, 2014)

PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DAN TINGKAT MARJIN MURABAHAH TERHADAP FINANCING TO DEPOSIT RATIO (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (Andi Irawan, 2018)

COMPARATIVE PERFORMANCE OF FINANCIAL MEASUREMENT, BUSINESS DEVELOPMENT AND TREND ANALYSIS OF ISLAMIC AND CONVENTIONAL BANKS IN INDONESIA DURING AND AFTER GLOBAL FINANCIAL CRISIS PERIOD OF 2007-2014: A COMPARATIVE ANALYSIS (Muhammad Khaidir, 2016)

ANALISIS KINERJA BANK UMUM SYARIAH DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX (RAUZATUL JANNAH, 2017)

ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI PERBANKAN SYARIAH UNTUK PEMBIAYAAN MURABAHAH BERDASARKAN PSAK NO.102 PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Hazmi Arimiko Satria, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy