//

URBAN TRANSPORTATION DI KOTA BANDA ACEH: KAJIAN TERHADAP EFISIENSI EKONOMI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fakhrizal - Personal Name
SubjectECONOMIC CONDITIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Fakhrizal Nomor Induk Mahasiswa : 1001101010074 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan Judul Skripsi : Urban Transportation di Kota Banda Aceh : Analisis Efisiensi Ekonomi. Konsentrasi : Ekonomi Regional Pembimbing : Muhammad Ilhamsyah Siregar, S.E., MA Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang pengaruh pendapatan, ongkos dan lokasi terhadap keputusan menggunakan urban transportation di Kota Banda Aceh. Penelitian ini juga menggunakan data cross section dan model yang digunakan adalah model probit. Hasil uji didapatkan bahwa variabel pendapatan dan ongkos mempengaruhi keputusan dalam menggunakan urban transportation dan berpengaruh secara positif, sedangkan variabel lokasi berpengaruh signifikan dan berhubungan negatif. Kemudian dari nilai odds didapatkan bahwa variabel pendapatan memiliki peluang sebesar 4,3 kali lebih besar untuk menggunakan kendaraan/transportasi pribadi jika pendapataan meningkat sabesar Rp 1, variabel ongkos memiliki kemungkinan 16,6 kali lebih besar untuk menggunakan kendaraan/transportasi pribadi apabila ongkos meningkat sebesar 1 unit, dan varibel lokasi memiliki peluang sebesar 91,8 kemungkinan untuk menggunakan kendaraan/transportasi umum jika waktu tempuh ke lokasi tujuan meningkat sebesar 1 menit. Hasil uji beda antara biaya berkendara kendaraan pribadi dan kendaraan umum terdapat beda yang nyata antara biaya yang dikeluarkan untuk mengendaarai kendaraan pribadi dan kendaraann umum, Hasil tersebut memberi pengertian bahwa masyarakat lebih efisien berkendara pribadi dibanding kendaraan umum, untuk itu diharapkan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh agar dapat meningkatkan kualitas dengan biaya yang rasional agar masyarakat beralih untuk menggunakan kendaraan umum. Kata Kunci : Urban Transportation, Pendapatan, Ongkos, Lokasi, Uji-t (Paired T-Test), efisien.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFEK SPILLOVER INFRASTRUKTUR TRANSPORTASI JALAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI KOTA DI INDONESIA (HERVIZAYATI, 2018)

PROFIL URBAN KOTA BANDA ACEH (Dimas Alifiansyah, 2016)

MANFAAT RUANG TERBUKA HIJAU BAGI MASYARAKAT PERKOTAAN DITINJAU DARI ASPEK SOSIAL DAN EKONOMI DI KOTA BANDA ACEH (Yusmawar, 2016)

KONSUMSI MASYARAKAT URBAN DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Aulia Rezky, 2017)

PENGARUH JUMLAH PENDUDUK DAN INFRASTRUKTUR JALAN TERHADAP AGLOMERASI DI KOTA BANDA ACEH (DIVA FARA DILA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy