//

analisis efektivitas pendapatan asli daerah dan tingkat kemandirian daerah di pemerintah aceh tahun 2006- 2010 (studi kasus pada pemerintah aceh)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang savira noravita - Personal Name
SubjectINCOME
AUTONOMY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Pelaksanaan otonomi daerah menuntut pemerintah agar dapat menjalankan pemerintahan secara mandiri, dimana mampu mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki daerah tersebut. Keberhasilan otonomi daerah tidak terlepas dari kemampuan keuangan dalam bidang keuangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pendapatan asli daerah dan tingkat kemandirian daerah pada Pemerintah Aceh dalam rangka mendukung pelaksanaan otonomi daerah. Data dalam penelitian ini merupakan Laporan Keuangan Pemerintah Aceh pada tahun 2006 sampai 2010. Analisis efektivitas pendapatan asli daerah dan tingkat kemandirian daerah pada penelitian ini dengan menggunakan rasio pertumbuhan pendapatan asli daerah, rasio efektivitas pendapatan asli daerah, dan rasio kemandirian daerah. Metode analisis menggunakan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan data sekunder yaitu Laporan Realisasi Anggaran (LRA) BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh selama lima tahun (2006 sampai 2010). Hasil analisis menunjukan bahwa rasio pertumbuhan pendapatan asli daerah menunjukan bahwa pertumbuhan pendapatan asli daerah meningkat secara lambat, rasio efektivitas pendapatan asli daerah menunjukkan hasil yang efektif disetiap tahunnya, dan rasio kemandirian Pemerintah Aceh masih bersifat instruktif dimana masih sangat bergantung pada pemerintah pusat. Kata Kunci: otonomi daerah, rasio pertumbuhan pendapatan asli daerah, rasio efektivitas pendapatan asli daerah, dan rasio kemandirian daerah.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KINERJA KEUANGAN DAERAH PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE (Maisyuri, 2016)

ANALISIS EFEKTIVITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH TAHUN 2011-2015 (Mulyana Utami, 2017)

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP BELANJA MODAL DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH (Tri Pratiwi Prasetiyoningsih, 2016)

KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI KOTA BANDA ACEH (MUZAKKIR, 2015)

PENGARUH INVESTASI TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH SERTA DAMPAKNYA PADA KEMAMPUAN DAERAH MEMBIAYAI BELANJA PEGAWAI RN(STUDI PADA PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH) (ifrizal, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Tahun Terbit

   

Prodi

   

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.