Search :

Advance


PROSEDUR PENYALURAN DANA BEASISWA ANAK PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN BANDA ACEH

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lina Mailisa Sari - Personal Name
Subyek SCHOLARSHIPS
EMPLOYMENT SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

RINGKASAN BPJS Ketenagakerjaan merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja. Program BPJS Ketenagakerjaan meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT). BPJS Ketenagakerjaan juga melaksanakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap peserta dan masyarakat dalam bentuk suatu program Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP). Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta merupakan program tambahan yang dapat dinikmati oleh tenaga kerja beserta keluarganya. Berupa dana yang sifatnya bergulir (pinjaman) maupun berupa dana yang tidak bergulir (hibah). Salah satu dari program DPKP adalah bantuan dana beasiswa anak peserta. Bantuan dana beasiswa anak peserta ini diberikan dalam bentuk tunai oleh BPJS Ketenagakerjaan dalam mendukung dan meningkatkan kecerdasan bagi anak-anak yang berprestasi. Penyaluran bantuan dana beasiswa bertujuan membantu meringankan tenaga kerja peserta dalam pembiayaan pendidikan anak peserta yang berprestasi untuk jangka waktu 12 bulan. Jumlah beasiswa yang diberikan kepada masing-masing anak berbeda untuk tiap kategori, yaitu untuk siswa SD dan SMP Rp. 1,8 juta dan untuk SMA dan Mahasiswa Rp. 2,4 juta. Dalam pengajuan beasiswa anak peserta adanya syarat-syarat yang harus dipenuhi baik berupa persyaratan umum maupun persyaratan khusus. Surat permohonan beasiswa dikatakan layak apabila persyaratan sudah lengkap dan sesuai prosedur yang ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan maka peserta yang mengajukan permohonan beasiswa berhak menerima surat penetapan dan surat keterangan beasiswa untuk proses droping dana, dan pembayaran tunai beasiswa. Dan apabila surat permohonan beasiswa tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan maka pihak BPJS Ketenagakerjaan memberikan surat penolakan kepada penanggug jawab pengurusan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PELAKSANAAN DAN PERTANGGUNGJAWABANRNPENYALURAN ZAKAT PROGRAM BEASISWARN PADA BAITUL MAL ACEH (DESI NATASHA, 2015)

PROSEDUR PINJAMAN UANG MUKA PERUMAHAN UNTUK PESERTA BPJS KETENAGAKERJAAN BANDA ACEH (Cut Amelia Tiara, 2014)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KOMPETENSI RELATIONSHIP OFFICER TERHADAP KEPUASAN PESERTA SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PESERTA BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KETENAGAKERJAAN CABANG LHOKSEUMAWE (Sri Mulyani, 2015)

ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUSAHA DALAM MEMILIH PROGRAM PERLINDUNGAN TENAGA KERJA BPJS KETENAGAKERJAAN BANDA ACEH (Yulia Agustina, 2015)

KINERJA PEGAWAI DAN ORGANISASI KANTOR CABANG BPJS KETENAGAKERJAAN PROVINSI ACEH (Nazarullah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.