//

MODEL BANGKITAN PERGERAKAN OLEH PEKERJA BERDASARKAN TINGKAT PENDAPATAN KELUARGA UNTUK TUJUAN MANDATORY DI GAMPONG ATEUK JAWO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AGUNG DARMAWAN - Personal Name
SubjectTRANSPORTATION ENGINEERING
INCOME-TRANSPORTATION SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pertumbuhan penduduk yang begitu pesat di Kota banda Aceh mengakibatkan banyaknya pergerakan yang terjadi di kawasan tersebut. Pergerakan ini dilakukan penduduk merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhannya. Banyaknya pergerakan yang terjadi akan mengakibatkan pertambahan volume lalu lintas sehingga akan terjadi kemacetan apabila tidak diimbangi dengan sistem transportasi yang memadai. Pergerakan ini biasanya didominasi oleh pergerakan pekerja menuju tempat kerja atau yang disebut juga kegiatan mandatory, karena pergerakan ini merupakan pergerakan yang wajib dilakukan oleh setiap pekerja pada tiap – tiap hari kerja. Untuk mengantisipasi besarnya pergerakan tersebut maka bangkitan dan tarikan pekerja merupakan hal yang harus diidentifikasi. Penelitian ini mengenai model bangkitan pergerakan pekerja tujuan mandatory di Gampong Ateuk Jawo. Studi ini bertujuan untuk mendapatkan model bangkitan pergerakan pekerja untuk tujuan mandatory di kawasan Gampong Ateuk Jawo berdasarkan tingkat pendapatan keluarga. Pada penelitian ini pergerakan yang ditinjau adalah pergerakan mandatory pekerja di Gampong Ateuk jawo. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan wawancara ke rumah tangga (home interview survey) 90 Kepala Keluarga di tiga dusun Gampong Ateuk Jawo. Berdasarkan hasil kuisioner tersebut didapatkan variabel bebas dan variabel terikat yang kemudian dianalisis menggunakan metode linear berganda. Model bangkitan yang dihitung adalah berdasarkan tingkat pendapatan keluarga yang dibagi menjadi tiga kelompok pendapatan, yaitu tingkat pendapatan keluarga Rp. 5 Juta. Model pergerakan pekerja untuk tujuan mandatory terbaik tiap – tiap kelompok pendapatan berdasarkan hasil uji regresi menggunakan Software SPSS-19 adalah Y1= 1,772 + 1,100 X1 + 1,946 X9 – 0,537 X11 ; Y2 = 4,362 + 0,319 X8 + 0,277 X10 – 0,448 X11 ; dan Y3 = 3,393 + 0,699 X1 + 0,265 X10 - 0,323 X11. Model bangkitan tersebut diharapkan dapat menjadi acuan untuk perencanaan sarana dan prasarana sistem transportasi di Gampong Ateuk Jawo menuju kecamatan – kecamatan lain di kota Banda Aceh. Kata kunci: Pekerja, pendapatan, bekerja, mandatory.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMODELAN BANGKITAN PERGERAKAN PEKERJA DALAM RUMAH TANGGA BERDASARKAN WAKTU BERANGKAT DI GAMPONG ATEUK JAWO (Detries Prima April, 2014)

POLA BANGKITAN PERGERAKAN BERDASARKAN STRUKTUR DAN PENDAPATAN RUMAH TANGGA DI KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIE (EDWARD ZEEN, 2019)

POLA BANGKITAN PERGERAKAN PENDUDUK PADA KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Akbar Hikmi, 2017)

ANALISIS MODEL BANGKITAN PERGERAKAN PEKERJA DAN NON PEKERJA BERDASARKAN TINGKAT PENDAPATAN RUMAH TANGGA DAN DURASI AKTIVITAS DI KOTA BANDA ACEH (PUTRI BALQIS, 2018)

ANALISIS BANGKITAN PERJALANAN PEKERJA PADA GAMPONG LHONG RAYA KECAMATAN BANDA RAYA KOTA BANDA ACEH (Andre, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy