//

PENGARUH FLEKSIBILITAS KEUANGAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mayank Seruni - Personal Name
SubjectFINANCIAL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat pengaruh antara fleksibilitas keuangan, rasio profitabilitas, ukuran perusahaan, dan kesempatan pertumbuhan terhadap struktur modal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 62 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2008 sampai tahun 2012 dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Kriteria yang digunakan dalam pemilihan sampel adalah (1) Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan aktif sampai akhir tahun 2012. (2) Perusahaan yang tidak mengubah laporan keuangan tahunannya selama periode penelitian. (3) Perusahaan secara rutin mengeluarkan laporan keuangan tahunan dari tahun 2008-2012. (4) Perusahaan yang tidak termasuk dalam sektor keuangan. Hasil penelitian ini membuktikan secara parsial bahwa fleksibilitas keuangan mempunyai pengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal. Begitu juga dengan profitabilitas memberikan hasil yang negatif signifikan terhadap struktur modal. Penelitian ini secara simultan juga menunjukkan bahwa fleksibilitas keuangan, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan kesempatan pertumbuhan berpengaruh terhadap struktur modal. Sehingga penelitian ini mendukung teori yang diusung, yaitu Pecking Order Theory.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, STRUKTUR ASET DAN PROFITABILITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA BUMN YANG GO-PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA (Iis Alfanias Pintariang Kristiani T, 2019)

PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN PROPERTI DI BURSA EFEK INDONESIA (Tuti Meutia, 2015)

PENGARUH LIKUIDITAS, STRUKTUR MODAL, DAN PROFITABILITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIARNPERIODE 2008-2012 (Erika Diana, 2014)

FAKTOR PENENTU KECEPATAN PERUBAHAN STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA (Satria Caniago, 2017)

PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY DAN RNREAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (TEUKU NOZALDY ASRI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy