//

PENGARUH TINGKAT SOSIAL EKONOMI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI RUMAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang iklily - Personal Name
SubjectSOCIOECONOMIC
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Dalam penelitian yang berjudul Pengaruh Tingkat Sosial Ekonomi Terhadap perilaku Konsumen Dalam Membeli Rumah. Permasalahan yang dikaji adalah (1) pengaruh tingkat sosial ekonomi terhadap perilaku konsumen dalam membeli dan memilih jenis/type rumah, (2) pengaruh tingkat sosial ekonomi yang meliputi antara usia, pendidikan, pekerjaan, dan pendapatan terhadap harga, desain, fasilitas, dan lokasi yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli rumah, dan faktor yang paling mendominasi. Pendekatan dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Alat pengumpul data yang digunakan yaitu dengan cara observasi, kuesioner, dan wawancara. Penelitian ini bertujuan (1) menganalisis hubungan antara tingkat sosial ekonomi terhadap perilaku konsumen dalam membeli rumah, (2) menganalisis tingkat sosial ekonomi yang meliputi usia, pendidikan, pekerjaan, dan pendapatan konsumen dengan atribut harga, desain, fasilitas, dan lokasi terhadap perilaku konsumen. Penelitian ini dilakukan di wilayah perumahan di kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Penelitian ini menggunakan alat SPSS sebagai alat analisis. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan tingkat sosial ekonomi dalam membeli rumah dan tingkat pendidikan dengan atribut harga memiliki dampak tertinggi yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli rumah. Kata kunci: Tingkat sosial ekonomi, konsumen, perumahan, pekerjaan, pendidikan, harga

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK KUE BHOI KHAS ACEH DI KOTA BANDA ACEH (Jainuddin, 2016)

STUDI PERTIMBANGAN KONSUMEN DAGING SAPI BERDASARKAN KONSEP KEHALALAN THAYYIBAN DAN EKONOMI MASYARAKAT DI PASAR DAGING LAMBARO, ACEH BESAR (fuji nuhraini, 2017)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKORELASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (IRNA MULYANTI, 2016)

FAKTOR YANG MEMPENGARUHIPERILAKU KONSUMEN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Suci Kinanti, 2014)

DASAR PERTIMBANGAN KEHALALAN, THAYYIBAN, DAN EKONOMI KONSUMEN DAGING AYAM BEBERAPA PASAR DI KABUPATEN ACEH BESAR (Teuku Shaddiq Rosa, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy