//

IDENTIFIKASI SEBARAN PASIR BESI BERDASARKAN NILAI SUSEPTIBILITAS MAGNETIK DIKAWASAN PESISIR DESA LAMREH ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mulyana - Personal Name
SubjectMAGNETIC SURVEYS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan penelitian mengenai identifikasi sebaran pasir besi berdasarkan nilai suseptibilitas magnetik di kawasan pesisir desa Lamreh Aceh Besar. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui nilai suseptibilitas magnetik pasir besi di kawasan pesisir pantai Desa Lamreh Aceh Besar, dan mengidentifikasikan sebaran pasir besi berdasarkan nilai suseptibilitas magnetik. Pengukuran dilakukan dengan membuat lintasan pengukuran yang berjumlah 13 lintasan dengan spasi pengukuran bervariasi antara 10- 15 meter. Data yang diperoleh kemudian di plot menjadi peta sebaran pasir besi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai suseptibilitas magnetik yang tinggi berkisar antara 250.000 x 10-6 SI – 700.000 x 10-6 SI yang terletak disepanjang garis pantai. Pasir besi yang ada dikawasan pesisir desa Lamreh diperkirakan berasal dari suatu tempat di daerah laut atau wilayah lepas pantai. Kemungkinan lain pasir besi dipesisir desa Lamreh berasal dari endapan aluvial yang dibawa oleh aliran sungai yang bermuara di daerah tersebut.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IDENTIFIKASI SEBARAN PASIR BESI DI PESISIR PANTAI BENTENG LUBOK, DESA LAMREH, ACEH BESAR MENGGUNAKAN METODE VERY LOW FREQUENCY (VLF-R) (MIFTHAHUL JANNAH, 2015)

PENGARUH TEMPERATUR SINTERING TERHADAP SIFAT MAGNETIK PASIR BESI DARI GAMPONG LAMPANAH, ACEH BESAR (Eva Susila, 2017)

INDENTIFIKASI MINERAL DAN KARAKTERISASI SIFAT MAGNETIK PADA BATUAN BIJIH BESI LHOONG KABUPATEN ACEH BESAR (Yusnidar MN, 2013)

ANALISA SIFAT SUSEPTIBILITAS MAGNETIK BATUAN PADA DAERAH GEOTERMAL DI KAWASAN IE JUE, ACEH BESAR (Isra Masrayanti, 2014)

APLIKASI METODE MAGNETIK UNTUK RNIDENTIFIKASI SEBARAN BIJIH BESI RNDANGKAL DAN DALAMRN(STUDI KASUS DESA SIRON BLANG, KEC. KUTA COT GLIE, KAB. ACEH BESAR) (Lia Fitria Rahmatillah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy