//

PENGARUH KEMAMPUAN KERJA DAN MASA KERJA SERTARNGAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAIRNDINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN KOPERASIRNDAN USAHA KECIL MENENGAH PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SUSILAWATI - Personal Name
SubjectLEADERSHIP-EXECUTIVE MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2012

Abstrak/Catatan

Dalam rangka meningkatkan kemampuan kerja pegawai dalam menuju profesionalisme dibidang perindustrian dan usaha kecil menengah bagi masyarakat Aceh, maka Disperindagkop dan UKM Aceh telah melakukan pembinaan pegawai agar pegawai mempunyai kemampuan yang memadai sehingga target kinerja pegawai dapat terealisasi dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kemampuan Kerja, Masa Kerja dan Gaya Kepemimpinan secara simultan maupun secara parsial terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai pada Disperindagkop & UKM Aceh dengan jumlah sampel sebanyak 163 orang. Hasil penelitian ini berhasil mendukung hipotesis pertama, yaitu bahwa Variabel Kemampuan Kerja, Masa Kerja dan Gaya Kepemimpinan berpengaruh secara simultan terhadap kinerja pegawai pada Disperindagkop dan UKM Aceh dengan nilai sebesar 0,736. Berdasarkan hasil pengujian statistik dapat diketahui nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,736 atau 73,6%. Hal ini menjelaskan bahwa variabel kinerja pegawai dipengaruhi oleh kemampuan kerja, masa kerja dan gaya kepemimpinan sebesar 73,6%, selebihnya 26,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak dirumuskan dalam model kajian ini. Hasil penelitian ini berhasil mendukung hipotesis kedua, yaitu bahwa Variabel Kemampuan Kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pegawai pada Disperindagkop dan UKM Aceh dengan nilai sebesar 24,6%. Hasil penelitian ini berhasil mendukung hipotesis ketiga, yaitu bahwa Variabel masa kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pegawai pada Disperindagkop dan UKM Aceh dengan nilai sebesar 32,8%. Hasil penelitian ini juga berhasil mendukung hipotesis keempat, yaitu bahwa Variabel Gaya Kepemimpinan berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pegawai pada Disperindagkop dan UKM Aceh dengan nilai sebesar 17,5%.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA KOPERASI UNIT DESA DAN USAHAKECIL MENENGAH DI PROVINSI ACEH (RUSLI A.R, 2014)

PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI, KONFLIK TERHADAP MOTIVASI DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN ACEH (Elisa Diana, 2018)

PENGARUH KOMPETENSI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN, MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN ACEH (Ruslan, 2014)

PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, KEPUASAN KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA DINAS KOPERASI DAN USAHA KECIL MENENGAH ACEH (Saiful Bahri, 2018)

PENGARUH KEPEMIMPINAN, DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR WILAYAH BPN PROVINSI ACEH (Satria Eri Wibowo, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy