//

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ardiana Sayang - Personal Name
SubjectMOTIVATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) adalah salah satu universitas yang memiliki Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang berkepentingan dalam memberikan motivasi dan dukungan terhadap mahasiswa untuk berwirausaha. Dalam berwirausaha, efikasi diri atau kepercayaan diri terhadap kesuksesan dalam berwirausaha sangatlah dibutuhkan. Hal ini tentunya memengaruhi motivasi individu untuk menjalankan wirausaha agar lebih baik dari sebelumnya. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dengan motivasi berwirausaha pada mahasiswa Unsyiah. Sampel penelitian adalah 198 mahasiswa Unsyiah yang sudah memiliki usaha sendiri dan sudah berjalan minimal selama 6 bulan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Efikasi Diri yang disusun berdasarkan pada teori yang dikemukakan oleh Bandura (1997) dan Skala Motivasi Berwirausaha yang mengacu pada teori Riyanti (2003). Hasil analisis data menggunakan teknik korelasi Spearman menunjukkan koefisien korelasi (r) sebesar 0,696 dengan nilai p = 0,000 (p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KETERLIBATAN AYAH DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Cut Henny R, 2017)

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWA PROGRAM MANDIRI B FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Henni Riana, 2014)

HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL DENGAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA AKHIR DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (ASHHABUL KAHFI RANGKUTI, 2018)

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN KECEMASAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSIDI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Ery Faisal Badar, 2014)

HUBUNGAN EFIKASI DIRI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA ANGKATAN 2012, 2013, DAN 2014 UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Navizatur Rahmi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy