//

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PAKAIAN WANITA DI GROUP BLACKBERRY MESSENGER TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Septian Silvan Janis Hulu - Personal Name
SubjectCOMMUNICATION MEDIA
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Pengaruh Promosi Penjualan Pakaian Wanita Terhadap Minat Beli Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Syiah Kuala. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh promosi penjualan pakaian wanita di group BlackBerry Messenger terhadap minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Syiah Kuala dan seberapa besar pengaruh tersebut. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R (Stimulus- Organism- Response) dan teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, Action) dimana teori S-O-R ini mengasumsikan bahwa setiap stimulus yang diterima oleh organism menghasilkan sebuah respon. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan uji regresi linear sederhana dengan analisis kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa wanita jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Syiah Kuala yang berjumlah 84 orang dan penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Hasil dari analisis regresi linear sederhana, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi penjualan pakaian wanita di group BlackBerry Messenger dengan minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Syiah Kuala dengan koefisien regresi sebesar 0,348. Hasil uji hipotesis didapat nilai thitung sebesar 2,938 dan nilai ttabel pada α= 5% adalah 1,989. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika t hitung > t tabel (2,938>1,989) maka Ha diterima. Oleh karena itu, dapat dinyatakan bahwa variabel promosi penjualan pakaian wanita di group BlackBerry Messenger memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan variabel minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Syiah Kuala. Kata Kunci: BlackBerry Messenger, Komunikasi Pemasaran, Promosi Penjualan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL GRUP MESSENGER LINE DI KALANGAN MAHASISWA DALAM MENDAPATKAN INFORMASI PERKULIAHAN (STUDI PADA MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Karmila, 2018)

PERILAKU PENGGUNA SAMSUNG GALAXY DALAM INTERAKSI SOSIAL (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Cut Liza Novita Sari, 2015)

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TRAVELOKA TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH (M FIRDHAL AUFAL, 2016)

MINAT MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA TERHADAP JURNALISME WARGA (Munandar, 2018)

PENGARUH TERPAAN IKLAN LAZADA INDONESIA DI FACEBOOK TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (JEMPA SARI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy