//

ANALISIS PENERAPAN METODE BALANCE SCORECARD SEBAGAI SUATU PENGUKURAN KINERJA PADA LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Kasus pada Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang nadiati - Personal Name
SubjectPERFORMANCE RATING-PERSONNEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengukuran kinerja pada Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh dengan konsep Balanced Scorecard berdasarkan aspek keuangan, aspek pelanggan, aspek internal bisnis, serta aspek pembelajaran dan pertumbuhan. Metode penelitian yaitu menggunakan data primer dan sekunder, untuk primer menyebarkan kuisioner kepada nasabah dan karyawan, untuk data sekunder dengan melihat laporan keuangan tahun 2011-2013. Populasinya adalah seluruh nasabah dan karyawan Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh, sedangkan sampel yang diambil masing-masing adalah 100 responden untuk nasabah dan 14 responden untuk karyawan, kuisioner ini digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan nasabah dan karyawan. Hasil penelitian ini menggambarkan bagaimana pengukuran kinerja pada Pegadaian Syariah Cabang Banda Aceh dari masing-masing aspek yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif internal bisnis, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Pada perspektif keuangan, mengenai profit margin nilai yang didapatkan sangat baik, setiap tahunnya terjadi peningkatan jumlah laba yang didapatkan. Pada perspektif pelanggan, ada dua perhitungan yang diukur, hasil yang didapat sudah cukup baik. Pada perspektif internal bisnis terdapat dua ukuran yang diukur, hasil yang didapatkan sudah cukup baik. Dan pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan terdapat hasil yang cukup baik, dilihat dari profitabilitas karyawan. Kata Kunci: Profit margin, Perspektif pelanggan, Perspektif internal bisnis, Perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENERAPAN METODE BALANCE SCORECARD SEBAGAI SUATU PENGUKURAN KINERJA PADA LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH) (nadiati, 2014)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA KEUANGAN PEGADAIAN SYARIAH (SYIFA LAYYINA, 2019)

PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP JASA PELAYANAN PEGADAIAN SYARIAH CABANG BANDA ACEH (AFRIDAWATI, 2015)

ANALISIS IMPLEMENTASI AKUNTANSI DALAM SISTEM PEMBIAYAAN GADAI SYARIAH PADA PEGADAIAN SYARIAH CABANG KOTA BANDA ACEH (Asrida Gebrina, 2014)

PENGARUH TINGKAT KESEHATAN BANK MENURUT RISK BASED BANK RATING TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (WIDYA FIRLEDY AR, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy