//

ANALISIS KEUNTUNGAN USAHATANI BUAH NAGA (HYLOCEREUS COSTARICANSIS) PADA CV. KERAMBA KRUENG RNACEH DIDESA COT CUT KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang YUSRIZAL S - Personal Name
SubjectAGRICULTURAL ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pertanian
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ANALISIS KEUNTUNGAN USAHATANI BUAH NAGA (Hylocereus costaricansis) PADA CV. KERAMBA KRUENG ACEH DI DESA COT CUT KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR Yusrizal S / Agribisnis Universitas Syiah Kuala ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keuntungan usahatani buah naga pada CV. Keramba Krueng Aceh Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar tahun 2013. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode studi kasus. Data yang diambil adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan analisis keuntungan, Revenue Cost Ratio (R/C), Return Of Investment (ROI) dan Break Event Point (BEP). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam 1 tahun keuntungan usahatani buah naga pada CV. Keramba Krueng Aceh adalah sebesar Rp. 42.960.002. Revenue Cost Ratio (R/C) sebesar 1,86. Return Of Investment (ROI) sebesar 86,16 %. Dan Break Even Point (BEP) volume produksi sebesar 1.424 Kg/Tahun dan Break Even Point (BEP) harga produksi sebesar Rp 18.800/Kg. Untuk meningkatkan keuntungan usahatani buah naga pada CV. Keramba Krueng Aceh di desa Cot Cut Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar diharapkan kepada petani untuk lebih meningkatkan luas lahan usahatani buah naga, sehingga usahatani tersebut dapat memberikan keuntungan yang maksimal. Kata Kunci : Analisis Keuntungan dan Buah Naga

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FINANSIAL USAHATANI TANAMAN BUAH NAGA ( HYLOCEREUS ) DI KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR (Nasrullah, 2019)

ANALISIS PENDAPATAN DAN KELAYAKAN USAHATANI TIMUN SURI DI GAMPONG BABAH JURONG KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR (FEBRINA RAMADHANI, 2018)

PERBEDAAN KADAR ION KALSIUM DALAM SALIVA SEBELUM DAN SESUDAH MENGKONSUMSI BUAH NAGA MERAH (HYLOCEREUS POLYRHIZUS) (KAJIAN PADA MAHASISWA FKG UNSYIAH ANGKATAN 2017) (Ayu Anisah Reghina, 2019)

INVENTARISASI INSEKTA DI PERKEBUNAN BUAH NAGA (HYLOCEREUS UNDATUS) KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Yurifa Danisa, 2017)

ANALISIS KOMPARASI FINANSIAL USAHATANI BUAH NAGA (LAHANRNBANTARAN SUNGAI DAN LAHAN NON BANTARAN SUNGAI) (RIDHA CHULVAH TIANARESA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy