//

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN SEJARAH ANTARA MAS DARUL ULUM DENGAN SMA INSHAFUDDINRN BANDA ACEHRN2012/2013 RNPERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN SEJARAH ANTARA MAS DARUL ULUM DENGAN SMA INSHAFUDDINRN BANDA ACEHRN2012/2013 RNPERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI MATA PELAJARAN SEJARAH ANTARA MAS DARUL ULUM DENGAN SMA INSHAFUDDINRN BANDA ACEHRN2012/2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmi Yanti - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
EDUCATIONAL MEDIA
HISTORY - EDUCATIONS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Prestasi Belajar, Mata Pelajaran Sejarah. Skripsi ini berjudul “Perbandingan Prestasi Belajar Siswa kelas XIMata Pelajaran Sejarah Antara MAS Darul Ulumdengan SMA Inshafuddin di Banda Aceh”. Penelitian ini mengangkat masalah apakah ada perbedaan prestasi belajar siswa kelas XI dalam mata pelajaran sejarah di MAS darul ulum dan SMA Inshafuddin Banda Aceh dan faktor-faktor apa saja yang membuat perbedaan prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran sejarah pada MAS Darul ulum dan SMA Inshafuddin Banda Aceh. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan dalam mata pelajaran sejarah di MAS Darul Ulum danSMA Inshafuddin Banda Aceh dan untuk mengetahui faktor-faktor apa yang membuat perbedaan prestasi belajar siswa dalam mata pelajran sejarah pada MAS Darul ulum dan SMA Inshafuddin. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan kualitatifdengan jenis penelitian deskriptif populasi penelitian adalah siswa kelas XI IPS yang terdiri dari 1 kelas yang berjumlah 30 siswa di MAS Darul ulum Banda Aceh dan 1 kelas yang berjumlah 30 siswa di SMA Inshafuddin Banda Aceh sehingga jumlah populasi adalah 60 siswa. Pemilihan sampel dilakukan secara total sampling yang telah dibagi sama antara kedua sekolah yaitu 30siswa dari MAS Darul Ulum Banda Aceh dan 30 siswa dari SMA Inshafuddin Banda Aceh. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian diketahui bahwa dari data yang diperoleh Nilai rata-rata untuk MAS Darul Ulum Banda Aceh adalah 73, 333 dan nilai rata-rata Banda Aceh untukSMA Inshafuddin Banda Aceh adalah 79,500teknik analisis data dalam penelitian ini mengunakan uji-t pada taraf signifikan 0,05 teryata thitung>ttabel yaitu 4,540 > 2,002. sehingga Hoditolak dan Haditerima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan prestasi belajar siswa kelas XI dalam mata pelajaran sejarah antara MAS Darul Ulum Banda Aceh dengan SMA Inshafuddin Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BUKIT DAN SMA NEGERI 2 BUKIT BENER MERIAH (supianiko, 2015)

KORELASI ANTARA MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS PADA KELAS IV DI SD NEGERI 12 BANDA ACEH (cut nurul fakhinah, 2013)

PENGARUH PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE KELILING KELOMPOK DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 DARUL IMARAH ACEH BESAR (Yasnibar, 2014)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KARTU ARISAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS XI SMAN 1 SEULIMUM (Zurriati, 2018)

PENGARUH MEDIA ELEKTRONIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VI RNDI SD NEGERI 5 BANDA ACEH (YANA SAFNITA SARI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy