//

KETIDAKNYAMANAN PENGGUNAAN ALAT ORTODONTI CEKAT PADA MAHASISWA PRODI KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH ANGKATAN 2006-2009

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Myra Angela - Personal Name
SubjectORTHODONTICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi
Tahun Terbit 2010

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Cut Myra Angela Program Studi : Kedokteran Gigi Judul : Ketidaknyamanan Penggunaan Alat Ortodonti Cekat pada Mahasiswa Prodi Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh Angkatan 2006-2009 Selama masa perawatan ortodonti, pasien dapat mengalami banyak keluhan dan ketidaknyamanan seperti ketidaknyamanan sistem pengunyahan, fungsi bicara, ketidaknyamanan akibat rasa sakit dan penyakit dalam rongga mulut. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui persentase ketidaknyamanan penggunaan alat ortodonti cekat pada mahasiswa Prodi Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh angkatan 2006-2009. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif cross sectional. Data penelitian diperoleh dengan pengisian kuesioner yang dibagikan kepada 68 subjek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase ketidaknyamanan saat penggunaan alat ortodonti cekat terhadap sistem pengunyahan adalah sebesar 29%, fungsi bicara 8%, rasa sakit dalam rongga mulut 28% dan akibat penyakit dalam rongga mulut 35%. Simpulan dari penelitian ini adalah persentase paling besar ketidaknyamanan penggunaan alat ortodonti cekat pada mahasiswa Prodi Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala adalah ketidaknyamanan akibat penyakit dalam rongga mulut (Stomatitis aftosa rekuren). Kata kunci : ketidaknyamanan, penggunaan alat ortodonti cekat

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN AKUMULASI PLAK MAHASISWI PRODI KEDOKTERAN GIGI FAKULTAS KEDOKTERAN RNUNIVERSITAS SYIAH KUALA YANG MEMAKAI RNPIRANTI ORTODONTI CEKAT RNANGKATAN 2007-2010 (Nurmasyitah Iskandar Putri, 2014)

MOTIVASIPEMAKAIAN ALAT ORTODONTI CEKAT PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI KEDOKTERAN GIGI UNSYIAH ANGKATAN 2006-2009 (Maya Ferdina Putri , 2016)

PERBANDINGAN LAJU ALIRAN SALIVA PADA PASIEN DENGAN DAN TANPA PIRANTI ORTODONTI CEKAT PADA MAHASISWA FKG UNSYIAH (Syah Fitri Sari Nasution, 2017)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN SETELAH MELAKUKAN PERAWATAN ORTODONTI CEKAT PADA DOKTER GIGI UMUM DAN DOKTER GIGI SPESIALIS ORTODONTI. (Zuhrina Setia, 2014)

PENGETAHUAN TENTANG PEMELIHARAAN PEMAKAIAN ALAT ORTODONTI CEKAT PADA SISWA-SISWI SMA NEGERI 4 KOTA BANDA ACEH (putri shamira, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy