//

PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ade Setiawan - Personal Name
SubjectPORT FACILITIES - ARCHITECTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik - Arsitektur
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Pelabuhan Perikanan Samudera adalah Pelabuhan Perikanan yang diperuntukkan terutama bagi kapal- kapal perikanan yang beroperasi di perairan samudera yang lazim di golongkan ke dalam armada perikanan jarak jauh sampai ke perairan ZEEI ( Zona Ekonomi Ekslusif Indonesia) dan Laut lepas, yang di lengkapi dengan fasilitas di darat dan di perairan sekitarnya untuk di gunakan sebagai pangkalan operasional tempat berlabuh. Tujuan Utama dari Pelabuhan Perikanan Ini ada sebagai tempat Pelayanan umum bagi masyarakat nelayan dan usaha perikanan sehingga dapat meningkatan kegiatan ekonomi dalam bidang perikanan. Bangunan pelabuhan perikanan samudera ini direncanakan berlokasi di Lampulo. Pelabuhan perikanan ini diharapkan menjadi sebuah pusat ekonomi yang mampu meningkatkan devisa Pemerintah Daerah pada khususnya serta menunjang pendapatan nelayan dan masyarakat sekitar pada umumnya. Sebagai sebuah bangunan Publik, Tema yang dihadirkan pada Pelabuhan ini adalah air dengan pendekatan konsep Metafora air. Konsep air yang diterapkan merupakan perpaduan antara fungsi bangunan dan akitifitasnya yang selalu berkaitan dengan air. Kata kunci : Pelabuhan Perikanan Samudera, Industri, Banda Aceh, Metafora.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA DI BANDA ACEH (Ade Setiawan, 2014)

STUDI PEMANFATAAN FASILITAS PELABUHAN PERIKANAN DI PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) GAMPONG BLANG, CALANG, ACEH JAYA. (MUFADZAL, 2019)

STUDI USAHA PENANGKAPAN IKAN HIU DENGAN RAWAI DASAR (BOTTOM LONGLINE) DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA (PPS) KUTARAJA BANDA ACEH (Leni Afriani, 2019)

PERANAN PELABUHAN PERIKANAN (PP) PUSONG TERHADAP AKTIVITAS PERIKANAN TANGKAP DI KOTA LHOKSEUMAWE (Riska Amalia, 2018)

PERANAN PELABUHAN PERIKANAN (PP) PUSONG TERHADAP AKTIVITAS PERIKANAN TANGKAP DI KOTA LHOKSEUMAWE (ZAKYATUL MUNA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy