//

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING DAN PROBLEM POSING PADA MATERI ALAT-ALAT OPTIK DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2013/ 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Emilia - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODS
LEARNING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode problem solving, Metode Problem Posing Penelitian yang berjudul “Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Problem Solving dan Problem Posing Pada Materi Alat-Alat Optik Di SMP Negeri 8 Banda Aceh Tahun Ajaran 2013/ 2014” ini mengangkat masalah apakah ada perbedaan hasil belajar siswa menggunakan metode problem solving dan problem posing pada materi alat-alat optik di SMP Negeri 8 Banda Aceh?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan metode problem solving dan problem posing pada materi alat-alat optik di SMP Negeri 8 Banda Aceh Tahun Ajaran 2013/2014. Adapun yang menjadi hipotesis dalam penelitian ini adalah tidak ada perbedaan hasil belajar melalui metode Problem solving dan problem posing Kelas VIII di SMP Negeri 8 Banda Aceh. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan analisis statistik uji-t. Hasil pengolahan data didapat thitung = 2,59 dan ttabel dengan taraf signifikan  = 0,05, dk = 46 diperoleh t(0,975) (46) =2,01 sehingga thitung > ttabel ini berarti t berada pada daerah penolakan Ho dan Ha diterima pada taraf nyata 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa menggunakan metode problem solving dan problem posing pada materi alat-alat optik di SMP Negeri 8 Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING DAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA KELAS VIII NEGERI 18 BANDA ACEH (Shelly Muslima, 2016)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING DAN PROBLEM POSING PADA MATERI CAHAYA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (Fadlia Hanum, 2017)

PENERAPAN MODEL PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA DI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Maida Rindi, 2017)

PENGGUNAAN METODE PROBLEM SOLVING PADA MATERI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI KELAS IV DI SD NEGERI 50 BANDA ACEH (Nurjani, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERORIENTASI HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MA NEGERI 2 BANDA ACEH (Resa Damayanti, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy