//

PENGARUH PROFITABILITAS DAN MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE(STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DAN LEMBAGA KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2012)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zulfikar - Personal Name
SubjectFINANCIAL REPORTS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas dan mekanisme corporate governance terhadap corporate social responsibility disclosure. Profitabilitas dihitung dengan menggunakan return on equity. Mekanisme corporate governance dianalisis dengan jumlah rapat dewan direksi, ukuran dewan komisaris, jumlah rapat dewan komisaris, ukuran komite audit, dan jumlah rapat komite audit. Corporate social responsibility disclosure dihitung dengan menggunakan corporate social responsibility index yang didasarkan pada standar pelaporan global reporting initiative. Sampel diambil dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel yang diperoleh adalah 28 perusahaan perbankan dan lembaga keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 21. Penelitian ini menggunakan variabel independen profitabilitas, jumlah rapat dewan direksi, ukuran dewan komisaris, jumlah rapat dewan komisaris, ukuran komite audit, dan jumlah rapat komite audit dan variabel dependen corporate social responsibility disclosure. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengujian secara simultan (uji F), profitabilitas, jumlah rapat dewan direksi, ukuran dewan komisaris, jumlah rapat dewan komisaris, ukuran komite audit, dan jumlah rapat komite audit berpengaruh signifikan terhadap corporate social responsibility disclosure. Pada pengujian parsial (uji t), variabel jumlah rapat dewan direksi, ukuran dewan komisaris, jumlah rapat dewan komisaris, ukuran komite audit berpengaruh signifikan terhadap corporate social responsibility disclosure, sedangkan variabel profitabilitas dan jumlah rapat komite audit tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility disclosure.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN IMPLIKASINYA PADA NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Anhar Firdaus, 2018)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE FINANCIAL PERFORMANCE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYRN(STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (MAULIDAN, 2015)

PENGARUH CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Eka Junaida, 2014)

PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, CORPORATERNGOVERNANCE, DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYRNTERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN YANGRNTERDAFTAR DI INDEKS LQ45 BURSA EFEK INDONESIARNTAHUN 2010-2012 (Ulfa Ikhwazahmi, 2014)

PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA DENGAN CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI PEMODERASI (Raski Nelvera Ras, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy