//

MEDIA PEMBELAJARAN BANGUN RUANG BERBASIS MULTIMEDIA 3D MENGGUNAKAN BLENDER

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Amir Hamzah - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
COMPUTER ANIMATION
COMPUTER SOFTWARE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas MIPA (D3)
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Dalam proyek akhir ini telah dibuat aplikasi tentang animasi media pembelajaran bangun ruang berbasis multimedia 3D menggunakan blender 2.67. Efefktivitas belajar melalui materi pada buku saat ini kurang maksimal dibandingkan dengan media pembelajaran yang berbentuk video animasi 3D, itu dikarenakan memori visual pada para peserta didik lebih mengingat materi pada video pembelajaran berbentuk animasi. Metode pembelajaran dalam bidang studi matematika menggunakan buku akan bersifat statis yaitu penyampaian materi yang menampilkan gambar dari buku atau file 2D yang tidak bergerak. Aplikasi ini bertujuan agar materi pembelajaran lebih menarik, mudah dimengerti dan menjadi alat pendukung dalam mengenal macam-macam bangun ruang yang merupakan materi pembelajaran dari tingkat sekolah dasar (SD), SMP maupun SMA. Manfaatnya adalah menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, mengasah kemampuan pembuat aplikasi dalam meningkatkan kreativitas dan pengetahuan tentang bangun ruang. Aplikasi ini memuat scene yang berisikan video animasi pembelajaran yang telah dibuat menggunakan software Blender, dikemas dengan interface yang menarik dan diberikan musik serta suara. Kata Kunci : Pembelajaran, Bangun Ruang, Blender, Buku, Video, Matematika

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBUATAN ANIMASI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN SECARA VEGETATIF BUATAN MENGGUNAKAN BLENDER (Farhani Firda, 2014)

ANIMASI PERBANYAKAN SECARA VEGETATIF (STEK) PADA TUMBUHAN KANTONG SEMAR (NEPENTHES SP) MENGGUNAKAN SOFTWARE BLENDER (JUNIAR SYANTI, 2016)

PEMBUATAN ANIMASI PENGENALAN TEKNIK DASAR PERMAINAN BADMINTON MENGGUNAKAN BLENDER (Yanuar Risdianto, 2013)

PEMBUATAN ANIMASI MEDIA PEMBELAJARAN GEOMETRIK BANGUN DATAR SEGITIGA TINGKAT SEKOLAH DASAR (putri naila sari, 2014)

MEDIA PEMBELAJARAN GEOMETRI RUANG UNTUK SISWA SMA KELAS X (Erwanda, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy