//

ANALISA TEGANGAN ELBOW SPIRAL INLET PADA BEJANA TEKAN SIKLON SEBAGAI PEMISAH UAP DAN AIR GEOTHERMAL MENGGUNAKAN ANSYS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Awal Aflizal - Personal Name
SubjectGEOTHERMAL ENGINEERING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Peralatan pemisah seperti siklon juga digunakan sebagai pemisah antara uap dengan air dalam bidang seperti pembangkit uap panas bumi (geothermal), yang sebagian besar komponen vital peralatannya didominasi oleh zat cair dan uap. Analisa tegangan diperlukan sebagai referensi dari segi integritas material ketika beroperasi, dan distribusi pembebanan mekanika yang diterima oleh struktur benda. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat keamanan yang terjadi pada elbow spiral inlet dengan menggunakan ANSYS. Penelitian ini menggunakan material SA-516 Gr. 70, SA 106 Gr. B, dan SA 36 yang ketiga material tersebut berdasarkan standar ASTM. Pemodelan benda 3 dimensi dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak Solidworks 2013. Sistem analisa yang digunakan adalah Static Structural dengan pemilihan hasil solusi analisa tegangan menggunakan von-mises dan Total Deformation. Hasil analisa menunjukkan pada bejana tekan siklon separator dengan tekanan yang diberikan sebesar 1,386 MPa didapatkan tegangan maksimum yang terjadi sebesar 538,07 N/mm2 dan distribusi deformasi maksimum yang terjadi adalah 2,7328 mm.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI DESAIN TUTUP BEJANA TEKAN TIPE HEMISPHERICAL BERTEKANAN UDARA DENGAN METODE ELEMEN HINGGA DAN EKSPERIMENTAL (Asmanuzar, 2013)

SIMULASI PERANCANGAN TANGKI BERTEKANAN SEBAGAI MEDIA PENYIMPAN BIOGAS UNTUK SKALA RUMAH TANGGA (MUKSALMINA, 2014)

IDENTIFIKASI STRUKTUR BAWAH PERMUKAAN DANGKAL PADA LAPANGAN PANAS BUMI IE JUE, SEULAWAH AGAM MENGGUNAKAN (Teuku Ryan Fachrianta, 2015)

ANALISA SIFAT SUSEPTIBILITAS MAGNETIK BATUAN PADA DAERAH GEOTERMAL DI KAWASAN IE JUE, ACEH BESAR (Isra Masrayanti, 2014)

WILLINGNESS TO PAY MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN LISTRIK SETELAH AKTIF PERAN DARI GEOTHERMAL ENERGY SEULAWAH AGAM DI KOTA BANDA ACEH (Heri Azmi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy