//

HUBUNGAN AFIKASI DIRI (SELF-EFFICACY) DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP NILAI MATA KULIAH KIMIA FISIK I RNPADA MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA TAHUN MASUK 2011 RNFAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN RNUNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Rahmah - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
CEMICAL - TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Afikasi diri, kemandirian belajar, nilai mata kuliah Telah dilakukan penelitian yang berjudul ”Hubungan Afikasi Diri dan Kemandirian Belajar terhadap Nilai Mata Kuliah Kimia Fisik I pada Mahasiswa Pendidikan Kimia Tahun Masuk 2011 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala”. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur hubungan afikasi diri dan kemandirian belajar terhadap nilai mata kuliah Kimia Fisik I, serta untuk mengetahui hubungan nilai mata kuliah Kimia Fisik I dan nilai mata kuliah matematika untuk kimia secara simultan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik korelasional. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Studi Pendidikan Kimia FKIP Unsyiah yang mengikuti mata kuliah Kimia Fisik I tahun masuk 2011, dengan jumlah 40 orang mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dokumentasi nilai dan angket yang diberikan, diketahui bahwa nilai rata-rata afikasi diri 62,05 dan kemandirian belajar 54,675. Nilai rerata mata kuliah Kimia Fisik I 2,76 dan nilai rerata mata kuliah matematika untuk kimia 2,8. Setelah diuji korelasi antara afikasi diri dan kemandirian belajar terhadap nilai Kimia Fisik I ditemukan bahwa tidak ada hubungan antara afikasi diri dan kemandirian belajar dengan nilai Kimia Fisik I. Dilain pihak, uji korelasi antara nilai mata kuliah matematika untuk kimia dengan nilai mata kuliah Kimia Fisik I menunjukkan hubungan dengan nilai Fhitung 10,90667 dengan taraf signifikansi diperoleh sebesar 0,002131 lebih kecil dari 0,05 menunjukkan adanya hubungan antara nilai mata kuliah matematika untuk kimia dan nilai mata kuliah Kimia Fisik I.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN EFIKASI DIRI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA ANGKATAN 2012, 2013, DAN 2014 UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Navizatur Rahmi, 2017)

HUBUNGAN DAN PENGARUH NILAI MATA KULIAH PRASYARAT TERHADAP NILAI MATA KULIAH MEKANIKA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (Caca Candra Kirana, 2018)

IDENTIFIKASI POKOK BAHASAN YANG DIANGGAP SULIT OLEH MAHASISWA PADA PERKULIAHAN KIMIA ANORGANIK II DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KIMIA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Devina Ellyza, 2014)

HUBUNGAN NILAI MATA KULIAH PROSES BELAJAR MENGAJAR (MKPBM) DENGAN PRAKTIK MICROTEACHING PADA MAHASISWA ANGKATAN 2012 DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (WULAN YUNIATI, 2016)

KORELASI NILAI MATA KULIAH STRATEGI BELAJAR MENGAJAR (SBM) DAN EVALUASI PENGAJARAN FISIKA (EPF) DENGAN NILAI MATA KULIAH PERENCANAAN PENGAJARAN FISIKA (PPF) PADA MAHASISWA JURUSAN FISIKA FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014 (Sri Ulina, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy