//

TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA GEOGRAFI TERHADAP PELAYANAN PERPUSTAKAAN FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ul Husna - Personal Name
SubjectLIBRARY SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Kata kunci: Mahasiswa pendidikan geografi, perpustakaan dan FKIP Unsyiah Mahasiswa pendidikan geografi FKIP Unsyiah dalam memanfaatkan perpustakaan FKIP Unsyiah terdapat beberapa hambatan, seperti kurangnya penyediaan buku yang berkaitan dengan geografi serta sarana dan prasarana yang kurang memadai. Sehingga pelayanan dalam hal ini masih kurang memuaskan mahasiswa khususnya mahasiswa geografi itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa pendidikan geografi terhadap pelayanan perpustakaan FKIP Unsyiah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa geografi yang menjadi anggota perpustakaan FKIP Unsyiah yaitu 139 orang, sedangkan sampelnya adalah 30 orang atau 22% dari 139. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan angket. Angket berisi tentang permasalahan yang akan diteliti dan diberikan kepada mahasiswa yang dipilih menjadi sampel penelitian. Data yang diperoleh dari angket selanjutnya dianalisis dengan cara menghitung rata-ratanya. Hasil olahan data menemukan bahwa dari 15 item pernyataan, 10 item pernyataan mahasiswa menjawab puas terhadap pelayanan perpustakaan dengan kategori: tata tertib, buka dan tutupnya perpustakaan, peminjaman dan pengembalian buku, penampilan karyawan, kesopanan karyawan, kebersihan ruang, kerapian ruang, kenyamanan ruang, keamanan barang mahasiswa. Sedangkan 4 item pernyataan mahasiswa menjawab kurang puas terhadap pelayanan perpustakaan dengan kategori: jam kerja, kecepatan pelayanan, koleksi buku lainnya, dan kelengkapan meja dan kursi baca. Selanjutnya 1 item pernyataan mahasiswa menjawab tidak puas terhadap pelayanan perpustakaan dengan kategori ketersediaan buku geografi. Penulis menyimpulkan bahwa tingkat kepuasan mahasiswa pendidikan geografi terhadap pelayanan perpustakaan FKIP Unsyiah yang selama ini dilaksanakan masih berada dalam kategori puas belum mencapai kategori yang sangat puas, karena ada beberapa standar yang perlu ditingkatkan lagi, antara lain koleksi buku geografi, tenaga perpustakaan dan sarana prasarana yang belum memadai serta manajemen perpustakaan yang diterapkan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MOSAIC PLOT DAN METODE CHAID PADA PELAYANAN PUBLIK DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Munira Ulfah, 2017)

PENGARUH INTENSITAS PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN FKIP TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN(FKIP) UNIVERSITAS SYIAH KUALA (diska nadya, 2015)

KORELASI NILAI MATA KULIAH STRATEGI PEMB ELAJARAN GEOGRAFI DAN MATA KULIAH PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI DENGAN NILAI PRAKTIK MENGAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH (NUR ATIKA, 2018)

METODE T2-HOTELLING DALAM MENGONTROL KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Arifka Munazara, 2016)

PENGUKURAN KEPUASAN MAHASISWA DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA PROGRAM STUDI EKONOMI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNSYIAH (afriliana, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy