//

TANGGAPAN DAN SIKAP IBU RUMAH TANGGA DALAM PEMBINAAN KESEHATAN ANAK BALITA DI GAMPONG KULAM KECAMATAN MEURAH DUARN KABUPATEN PIDIE JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang rahmayani - Personal Name
SubjectINFANTS - HEALTH
HOUSEWIVES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Kesehatan, Tanggapan dan Sikap Ibu Rumah Tangga, Anak Balita Penelitian tentang Tanggapan dan Sikap Ibu Rumah Tangga dalam Pembinaan Kesehatan Anak Balita di Gampong Kulam Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya telah dilaksanakan dari bulan September 2012 sampai Oktober 2013. Pengambilan data dari tanggal 8 sampai 15 April 2013. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga yang memiliki anak balita di Gampong Kulam Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya berjumlah 50 orang. Sampel berjumlah 50 orang. Tujuan penelitian untuk mengetahui tanggapan dan sikap ibu rumah tangga dalam pembinaan kesehatan anak balita di Gampong Kulam Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan instrument penelitian adalah angket. Analisis data dengan menggunakan Uji Chi-Kuadrat pada taraf signifikan 5%. Hasil dari tanggapan X2 hitung 265,01, dan X2 tabel 28,9, sedangkan hasil sikap X2 hitung 114,63 dan X2 tabel 28,9. Disimpulkan bahwa tanggapan dan sikap ibu rumah tangga dalam pembinaan kesehatan anak balita di Gampong Kulam Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya sudah baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI DAN PERILAKU SADAR GIZI IBU RUMAH TANGGA DI KECAMATAN SETIA BAKTI KABUPATEN ACEH JAYA (Irna Juwita, 2013)

TINGKAT KEMAUAN DAN TINDAKAN IBU RUMAH TANGGA TERHADAP PEMBERIAN KONSUMSI SAYUR UNTUK ANAK BALITA DI GAMPONG LAMGUGOB DAN GAMPONG JEULINGKE KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Intan Kemala Sari, 2016)

PEMERIKSAAN KONTAMINASI BORAKS PADA BAKSO DAGING SAPI DI KABUPATEN PIDIE JAYA (RIZAL FUADI, 2015)

STATUS GIZI MALNUTRISI ANAK BALITA DARI IBU BERPENDIDIKAN SEKOLAH DASAR DI TK NANGGROE GAMPONG MEUNASAH JURONG KABUPATEN PIDIE JAYA (SHARA HIDAYATUL MAQFIRAH, 2018)

UPAYA ORANG TUA DALAM MENJAGA KESEHATAN ANAK BALITA ( STUDI DIKECAMATAN SAMPOINIET KABUPATEN ACEH JAYA (Zulva Mutia, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy