//

UPAYA SATLANTAS MENGKOMUNIKASIKAN ATURAN BERLALU LINTAS YANG BENAR KEPADA MASYARAKAT PENGGUNA JALAN(PENELITIAN PADA SATUAN POLISI LALU LINTAS KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Azwir - Personal Name
SubjectCOMMUNICATIONS SERVICES-POLICE SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Upaya Satlantas Mengkomunikasikan Aturan Berlalu Lintas Yang Benar Kepada Masyarakat Pengguna Jalan. Masalahnya adalah bagaimana peran, bentuk-bentuk, pengaruh dan kendala yang ditemui oleh Satlantas Polresta Kota Banda Aceh dalam mengkomunikasikan aturan berlalu lintas yang benar kepada masyarakat pengguna jalan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran, bentuk-bentuk, pengaruh dan kendala mongkomunikasikan upaya tersebut. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R (Stimulus Organisme Respon). Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dan informasi diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam kepada subjek-subjek yang berkaitan, kemudian dilakukan observasi dan dokumentasi. Data tersebut kemudian dianalisis dengan melakukan reduksi data, direalisasikan, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian, masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Satlantas Polresta Banda Aceh sudah mensosialisasikan aturan berlalu lintas yang benar kepada masyarakat seperti saweu sikula, polisi meupeup-pep, pemasangan baliho, penyampaian informasi lewat media massa, bekerja sama dengan instansi lain dan mengutamakan kenyamanan berlalu lintas dan terdapat juga respon masyarakat menjadi lebih displin dalam berkendaraan. Kendala yang dihadapi kurangnya partisipasi masyarakat dan tidak efektifnya sanksi yang deberikan. Saran kepada Satlantas Kota Banda Aceh, agar terus meningkatkan upaya mengkomunikasikan aturan berlalu lintas yang benar kepada masyarakat pengguna jalan. Supaya masyarakat pengguna jalan akan semakin menyadari kekeliruan, sehingga semakin hari semakin berkurang kasus-kasus pelanggaran lalu lintas di jalan. Kata Kunci : Komunikasi Aturan, Masyarakat Pengguna Jalan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA POLISI LALU LINTAS DALAM MENSOSIALISASIKAN TATA TERTIB LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (Sumarni, 2018)

RESPON MAHASISWA TERHADAP KEBERADAAN POLISI MEU PEP-PEP DALAM MEMBANGUN KESADARAN HUKUM BERLALU LINTAS BAGI MAHASISWA DI BANDA ACEH (Munawir, 2017)

STRATEGI SOSIALISASI UNDANG-UNDANG LALU LINTAS NO. 22 TAHUN 2009 DALAM MEWUJUDKAN KESADARAN MASYARAKAT BERLALU LINTASRN(STUDI PADA SATLANTAS KOTA LHOKSEMAWE) (Efrida Sari, 2014)

PERSEPSI SISWA TERHADAP SOSIALISASI TERTIB LALU LINTAS OLEH SATUAN LALU LINTAS (SATLANTAS) DI SMAN 1 SALANG KABUPATEN SIMEULUE (Dedi Putra, 2018)

TINJAUAN KRIMINOLOGIS TERHADAP TINDAK PIDANA MENGEMUDIKAN KENDERAAN KARENA KELALAIAN MENGAKIBATKAN KECELAKAAN LALU LINTAS (T.Mashuri, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy