//

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TARI BAMBU DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA KELAS X DI SMAN 1 PINTU RIME GAYO KABUPATEN BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ASMAWATI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Asmawati, 2019. Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Tari Bambu Dengan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Pada Mata Pelajaran Geografi Siswa Kelas X Di SMAN 1 Pintu Rime Gayo Kabupaten Benern Meriah. Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing. (1) H. Daska Aziz, S.Pd., MA (2) Drs. Thamrin K, M.Si Kata kunci: perbandingan, hasil belajar, geografi, tari bambu, two stay two stray Penelitian ini berjudul perbandingan hasil belajar menggunakan model pembelajaran Tari Bambu dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray pada mata pelajaran geografi siswa Kelas X di SMAN 1 Pintu Rime Gayo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar menggunakan model pembelajaran Tari Bambu lebih baik dari pada model pemebelajaran Two Stay Two Stray pada mata pelajaran geografi siswa Kelas X di SMAN 1 Pintu Rime Gayo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Tari Bambu lebih baik dari pada model pembelajaran Two Stay Two Stray pada mata pelajaran geografi siswa Kelas X di SMAN 1 Pintu Rime Gayo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas X-IS yang berjumlah 31 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan tehnik sampling purposive, diambil dua kelas yaitu X-IS 1 sebanyak 16 siswa dan X-IS 2 sebanyak 15 siswa. Tehnik pengumpulan data dengan menggunakan tes kepada siswa, yaitu dengan memeberikan pre-test dan post-test. tehnik pengolahan data menggunakan rumus uji t. hasil pengolahan data diperoleh nilai thitung > ttabel, sehingga Ha diterima. Penelitian ini dapat disimpulkan hasil belajar yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Tari Bambu lebih baik dari pada menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray pada mata pelajaran geografi siswa Kelas X SMAN 1 Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DEVISION DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI SMA NEGERI 7 BANDA ACEH (Fatihaddin Syarif, 2019)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI SMA NEGERI 1 UNGGUL DARUL IMARAH (Putri Haryani, 2017)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ROTATING TRIO EXCHANGE DENGAN TIPE TARI BAMBU PADA MATARNPELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VIIIRNSMP NEGERI 4 BANDA ACEH (SITI ARINI RISANDI, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MESJID RAYA ACEH BESAR (MARZIA, 2019)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU YANG MENGGUNAKAN MODEL TWO STAY TWO STRAY DENGAN MODEL THE POWER OF TWO SISWA SMP NEGERI 3 BANDA ACEH (Anggia Murni, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy