//

PERILAKU KERJA KONTRAPRODUKTIF PEGAWAI BIRO ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA DITINJAU DARI STATUS KEPEGAWAIAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rika Anggraini Br P - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Perilaku kerja kontraproduktif merupakan hal yang penting bagi sebuah instansi untuk mencapai tujuannya. Hal ini dikarenakan perilaku kerja kontraproduktif dapat mengganggu dan merusak keamanan dalam sebuah instansi. Ditinjau dari status kepegawaian terdapat perbedaan perilaku kerja kontraproduktif pada pegawai negeri sipil dan tenaga kontrak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan perilaku kerja kontraproduktif pada pegawai negeri sipil dan pegawai kontrak di biro administrasi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) ditinjau dari status kepegawaian. Data dikumpulkan melalui Workplace Deviant Behaviour Scale melalui teknik incidental sampling dengan melibatkan 192 pegawai biro administrasi Unsyiah. Analisis data menggunakan uji mann whitney test menunjukkan hasil signifikansi (p) = 0,000 (p < 0,05), sehingga dapat diartikan bahwa terdapat perbedaan perilaku kerja kontraproduktif pada pegawai biro administrasi Unsyiah ditinjau dari status kepegawaian pegawai negeri sipil dan tenaga kontrak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tenaga kontrak memiliki perilaku kerja kontraproduktif dibandingkan pegawai negeri sipil. Kata kunci: Perilaku Kerja Kontraproduktif, Status Kepegawaian, Pegawai Negeri Sipil, Tenaga Kontrak

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERILAKU IBU-IBU RUMAH TANGGA DALAM BERBUSANA UNTUK ACARA PESTA PERKAWINAN DI KECAMATAN KUTA BARO KABUPATEN ACEH BESAR (IDAYANI, 2016)

PENGARUH BEHAVIORAL INCIVILITY TERHADAP PERILAKU KERJA KONTRAPRODUKTIF DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI DAN NEGATIVE AFFECTIVITY SEBAGAI PEMEDIASI (PADA PT. PLN (PERSERO) BANDA ACEH) (ADE CELIA NOVITA, 2018)

MOTIVASI, KOMITMEN ORGANISASI DANRNKINERJA BIRO UMUM SEKRETARIAT DAERAH ACEH (Ikhwan, 2015)

PENGARUH KETERIKATAN KERJA, PERSEPSI DIRI DAN KETERLIBATAN KERJA TERHADAP PERILAKU INOVATIF DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS BINA MARGA ACEH (Ryan Rinaldy, 2019)

PENGARUH PENEMPATAN KERJA, PENDIDIKAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI BIRO UMUM SEKRETARIAT DAERAH ACEH (Angga Hariyono, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy