Search :

Advance


KENDALA YANG DIHADAPI GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR MATEMATIKA DI SD NEGERI GANI RNKABUPATEN ACEH BESAR

Baca Online BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang nurianti - Personal Name
Subyek EDUCATIONAL MEDIA
TEACHING METHODS
MATHEMATICS - TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : kendala yang dihadapi guru, proses belajar mengajar, matematika Penelitian yang berjudul ”Kendala yang dihadapi Guru dalam Proses Belajar Mengajar Matematika di SD Negeri Gani Kabupaten Aceh Besar” ini mengangkat masalah apa saja kendala yang dihadapi guru-guru SD Negeri Gani Kabupaten Aceh Besar dalam mengajar matematika. Dalam pelaksanaan pengajaran matematika di tingkat sekolah dasar guru-guru yang mengajar mata pelajaran matematika dituntut mampu menguasai materi matematika secara baik dan benar, menguasai metode-metode mengajar, mampu menggunakan alat peraga untuk mempercepat pemahaman siswa terhadap konsep yang dimaksudkan dan dapat mengelola kelas dengan baik sehingga tercipta suasana belajar yang nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala yang dihadapi guru dalam mengajar matematika di SD Negeri Gani Kabupaten Aceh Besar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru matematika di SD Negeri Gani Kabupaten Aceh Besar yang berjumlah 10 orang yaitu guru matematika kelas I1, I2, II1, II2, III, IV1, IV2, V1, V2 dan VI di SD Negeri Gani Kabupaten Aceh Besar. Dari seluruh populasi peneliti mengambil keseluruhannya menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, angket dan wawancara. Teknik pengolahan data adalah dengan menganalisis semua data yang diperoleh selama penelitian, data-data angket ditabulasikan kemudian mengambil kesimpulan umum berdasarkan jawaban yang terbanyak. Dalam hal ini analisis data menggunakan rumus presentase Dari hasil analisis menunjukkan bahwa sebagian guru yang mengajar matematika di SD Negeri Gani Kabupaten Aceh Besar mengalami kesulitan dalam pelaksanaan pengajaran matematika, diantaranya disebabkan karena guru kurang memiliki wawasan luas tentang materi matematika, kurang media pembelajaran dan sulitnya guru dalam mengelola kelas karena jumlah siswa terlalu banyak dalam satu kelas.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

METHODS APPLIED BY THE TEACHERS IN TEACHING SPEAKING FOR GRADE XII OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A QUALITATIVE STUDY AT SMAN 2 BANDA ACEH) (FRILLA GEUBRINA DJUFRI, 2014)

A DESCRIPTIVE STUDY ON TEACHING READING COMPREHENSION AT SMPN 16 BANDA ACEH (Maulizan ZA, 2014)

AN EXPLORATION OF TEACHER’S METHODS IN TEACHING VOCABULARY IN TODDLER CLASS AT KIDDOS ENGLISH SCHOOL, BANDA ACEH. (Lathifatuddini, 2015)

KORELASI NILAI MICRO TEACHING DENGAN NILAI PPL MAHASISWA PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNSYIAH BANDA ACEH ANGKATAN 2011 (Emi Famila, 2016)

PENGGUNAAN MEDIA TEKNOLOGI INFORMASI OLEH GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN PPKN DI SMP NEGERI 1 SIMPANG KANAN KABUPATEN ACEH SINGKIL (Mutiah Hanum Ahmad, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Copyright © 2015 Perpustakaan Unsyiah. Dikembangkan dengan menggunakan SLiMS.