//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN MARKET SHARE BANK UMUM SYARIAH (BUS) DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ISMI MAULI DESIL - Personal Name
SubjectBANKS (FINANCE)
PROFITS - FINANCIAL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Non Performing Financing (NPF), Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), dan Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap market share bank umum syariah di Indonesia. Sasaran populasi objek penelitian ini adalah 13 bank umum syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan mempublikasikan laporan tahunan dari periode tahun 2014 sampai dengan 2017. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah market share bank umum syariah, sedangkan variabel independen adalah NPF, BOPO, dan CAR. Berdasarkan analisis regresi linear berganda data panel dengan menggunakan metode random effect model, menunjukkan bahwa secara simultan NPF, BOPO, dan CAR memiliki pengaruh yang signifikan terhadap market share bank umum syariah di Indonesia. Secara parsial, NPF memiliki pengaruh positif dan signifikan, sedangkan BOPO dan CAR memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap market share bank umum syariah. Adapun variabel BOPO memiliki pengaruh paling dominan terhadap variabel market share bank umum syariah. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan bank umum syariah dapat menekan NPF, mengurangi BOPO, dan meningkatkan CAR yang disertai dengan pengelolaan yang baik guna untuk meningkatkan market share bank umum syariah di Indonesia. Kata Kunci: Non Performing Financing (NPF), Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Capital Adequacy Ratio (CAR), market share, bank umum syariah, random effect model.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN MARKET SHARE BANK UMUM SYARIAH (BUS) DI INDONESIA (ISMI MAULI DESIL, 2019)

ANALISIS PENGARUH INFLASI TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN KONVENSIONAL DAN PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA (Rizki Setiawan, 2018)

PENGARUH TINGKAT KESEHATAN BANK MENURUT RISK BASED BANK RATING TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (WIDYA FIRLEDY AR, 2016)

ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK BUMN SEBELUM DAN SESUDAH PERATURAN BANK INDONESIA NO.13/1/PBI/2011 (Maulina Tiar Rahmawati, 2016)

PENGARUH MODAL INTELEKTUAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERBANKAN UMUM SYARIAH BERDASARKAN ISLAMICITY PERFORMANCE INDEX (MULQI NAZRA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy