//

ANALISIS PENYEBAB BERALIHNYA ATLET SEPAKBOLA MENJADI ATLET FUTSAL (SUATU PENELITIAN PADA TIM FUTSAL GEMBLER FC TAHUN 2019)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Randi Askari - Personal Name
SubjectFOOTBALL
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Askari, Muhammad Randi. 2012. Analisis Penyebab Beralihnya Atlet Sepakbola Menjadi Atlet Futsal Pada Tim Futsal Gembler FC Tahun 2019. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Amiruddin M.Kes (2) Ifwandi, S.Pd.,M.Pd Kata kunci: Analisis Beralihnya Atlet Sepakbola Menjadi Atlet Futal Berdasarkan proses beralihnya atlet sepakbola menjadi atlet futsal pembinaan prestasi khususnya olahraga Sepakbola. Menurut Depdiknas ( 2010: 24) prestasi terbaik hanya akan dapat dicapai dan tertuju pada asepek-aspek pelatihan seutuhnya yang mencangkup pada kepribadian atlet, kondisi fisik, keterampilan teknik, keterampilan taktis dan kemampuan mental. Pada saat ini pembinaan atlet Futsal berjalan dengan baik , jika dibandingkan pada tahun 2015, karena sudah memiliki program yang di buat oleh pelatih untuk mencapai tujuan prestasi atlet Tim Futsal Gembler.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab beralihnya atlet sepakbola menjadi atlet futsal pada tim futsal Gembler FC Tahun 2019. Jenis penelitian ini tergolong kedalam jenis penelitian deskriptif yang bersifat aktual ataupun yang menggambarkan peristiwa yang terjadi pada saat sekarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet futsal Tim Gembler FC Tahun 2019 yang berjumlah 12 orang. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes tulis dengan pembagian angket yang berisi pertanyaan Kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan rumus statistic. Beberapa faktor penyebab dari beralihnya atlet Sepakbola menjadi atlet futsal yaitu dukungan keluarga dan prestasi atlet pada cabang olahraga Sepakbola. Pada zaman sekarang ini olaharaga Sepakbola sudah terbilang jarang adanya pertandingan, hal ini dapat menyebabkan beralihnya atlet Sepakbola menjadi Atlet Futsal, karena para Atlet akan lebih mudah menyalurkan bakat serta minat dalam sebuayh pertandingan tersebut, pada dasarnya atlet yang hanya melakukan latihan akan merasa bosan tanpa adanya pertandinga. Pada cabatg olahraga Futsal terdapat banyak pertandingan sehingga atlet tersebut dapat mengaplikasikan hasil dari latihan yang sudah dilaksanakan. Dengan adanya pertandingan-pertandinga tersebut maka atlet akan mudah untuk dievaluasi sehingga atlet tidak merasa bosan dan dapat memperbaiki cara permainan sesuai dengan kebutuhan lapangan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KORELASI KECEPATAN REAKSI DAN KELINCAHAN DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN FUTSAL (TAWAKAL, 2019)

PERANCANGAN PUSAT PENDIDIKAN DAN STADION FUTSAL DI BANDA ACEH (M. Arif Munandar, 2019)

OPTIMISME MEMENANGKAN PERTANDINGAN PADA ATLET SEPAKBOLA PPLPD ACEH DAN SSB PUTRA SEULAWAH SOCCER SCHOOL (Puspa Depa Reza, 2016)

EVALUASI KECEPATAN REAKSI PENJAGA GAWANG FUTSAL SE-KOTA BANDA ACEH TAHUN 2018 (FIRDAUS, 2018)

MINAT MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH TERHADAP OLAHRAGA FUTSAL (MEDI SEPRIO, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy