//

EVALUASI KEBUGARAN JASMANI ATLET PORA 2018 MAHASISWA PENJASKESREK UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wisnal Diyon - Personal Name
SubjectATHLETES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2019

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Wisnal Diyon, 2019. Evaluasi Kebugaran Jasmani Atlet PORA 2018 Mahasiswa Penjaskesrek Unsyiah. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Muhammad Jafar, M.Pd (2) Dr. Drs Sukardi Putra, M.Kes KATA KUNCI : Evaluasi Kebugaran Jamani Penelitian yang berjudul “Evaluasi Kebugaran Jasmani Atlet PORA 2018 Mahasiswa Penjaskesrek Unsyiah”. Kebugaran jasmani dapat diartikan sebagai kemampuan untuk berfungsi secara efektif sepanjang hari pada saat melakukan aktifitas, biasanya pada saat kita melakukan kegiatan lain, masih memiliki sisa energi yang cukup untuk menangani tekanan tambahan atau keadaan darurat yang mungkin timbul.Sehubungan dengan hal tersebut. Kebugaran jasmani tidaklah dapat terjadi dengan sendirinya, akan tetapi kebugaran jasmani tersebut harus diupayakan oleh setiap individu maupun kelompok. Upaya tersebut haruslah dilakukan secara teratur dan berkesinambungan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani Atlet PORA 2018 Mahasiswa Penjaskesrek Unsyiahyang berjumlah 20 atlet. Instrumen yang digunakan dalam penlitian inu adalah: (1) Tes Lari 60 Meter Putra/Putri, (2) Tes Gantung Tubuh Putra/Putri, (3) Tes Baring Duduk Putra/Putri, (4) Tes Loncat Tegak Putra/Putri, (5) Tes Lari 1200 Putra 1000 Putr. Data diolah dengan menggunakan teknik statistik dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata (mean), dan Persentase. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa rata-rata tingkat kebugaran jasmani Atlet PORA 2018 Mahasiswa Penjaskesrek Unsyiah adalah berada pada kategori baik. Simpulan berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Kebugaran Jasmani Atlet PORA 2018 Mahasiswa Penjaskesrek Unsyiah berada pada kategori baik,

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI MAHASISWA SEBELUM DAN SESUDAH KULIAH I SEMESTER PADA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2018 (Aulia Rizki Al Sobari, 2019)

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA TINGKAT KEHADIRAN MAHASISWA PADA PELAKSANAAN SENAM KEBUGARAN JASMANI (SKJ) RN(STUDI PENELITIAN PADA MAHASISWA PRODI PENJASKESREK FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN/AKADEMIK 2013) (ZULFAHMI, 2014)

MINAT MAHASISWA PENJASKESREK FKIP UNSYIAH SEBAGAI INSTRUKTUR SENAM KEBUGARAN JASMANI (Ari Suhada, 2017)

TANGGAPAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENJASKESREK TERHADAP PELAKSANAAN SENAM KEBUGARAN JASMANI FKIP UNSYIAH (PUTRA SUKMA CAHYADI, 2019)

EVALUASI KEBUGARAN JASMANI ATLET O2SN SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN 2017 (Julian Riski, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy