//

ANALISIS VEGETASI SEMAK DAN HERBA PADA PERKEBUNAN CAMPURAN DI GAMPONG JOK TANJONG KECAMATAN PADANG TIJI KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ashil Ulayya - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ulayya, A. 2019. Analisis Vegetasi Semak dan Herba pada Perkebunan Campuran di Gampong Jok Tanjong Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. Skripsi, Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Prof. Dr. Djufri, M.Si., (2) Dr. Supriatno, M.Si. Kata Kunci: Vegetasi, Flora, Semak, Herba. Aceh merupakan daerah yang terletak pada wilayah tropis. Wilayah tropis memiliki Flora dan Fauna. Flora di wilayah tropis memiliki jenis tumbuhan yang beragam. Vegetasi merupakan kumpulan komunitas tumbuhan yang terdiri beberapa jenis yang hidup bersama dan saling berinteraksi. Salah satu vegetasi yang ada, yaitu pada perkebunan campuran di Gampong Jok Kecamatan Padang Tiji. Belum ada informasi mengenai vegetasi di wilayah tersebut. Maka dilakukan pengkajian kegiatan melalui penelitian yang bertujuan untuk (1) Mengetahui komposisi jenis semak dan herba pada perkebunan campuran di Gampong Jok Tanjong Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. (2) Mengetahui tingkat keanekaragaman vegetasi semak dan herba pada perkebunan campuan di Gampong Jok Tanjong Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie. Data diperoleh melalui penggunaan metode survei dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan rumus Indeks Keanekaragaman. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei s/d Juni 2019. Terdapat 35 jenis tumbuhan yang terdiri dari 9 jenis pohon, 13 jenis semak dan 13 jenis herba dan Indeks Keanekaragaman kelompok semak adalah 2,07 dikategorikan (sedang) dan kelompok herba adalah 1,70 (rendah). Suhu udara berkisar 30-31 °C, suhu tanah berkisar 28-30 °C, kelembaban tanah berkisar 0-1%, pH berkisar 7-7,1.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEANEKARAGAMAN DAN KESAMAAN SPESIES BURUNG PADA DUA TIPE HABITAT YANG BERBEDA DI KECAMATAN PADANG TIJI KABUPATEN PIDIE (Cut Nurjannah, 2015)

ANALISIS VEGETASI D PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS DI PANTAI KECAMATAN SAMADUA KABUPATEN ACEH SELATAN (Fajri, 2013)

ANALISIS VEGETASI NAUNGAN BUNGA BANGKAI (AMORPHOPHALLUS PAEONIIFOLIUS (DENNST.) NICHOLSON) DI KECAMATAN PADANG TIJI, KABUPATEN PIDIE (Mulyati, 2016)

VEGETASI PANTAI DI PULAU RUBIAH KECAMATAN SUKAKARYA, KOTA SABANG (CHINTYA FEBRY RAMADHANI, 2016)

ANALISIS VEGETASI TUMBUHAN DI KAWASAN AIR TERJUN SUHOM, KECAMATAN LHOONG, KABUPATEN ACEH BESAR (, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy