//

: PERAN IBU DALAM PENDIDIKAN SEKS PADA ANAK USIA 12-15 TAHUN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NASRITA FITRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pendidikan seks di Indonesia tidak dapat maksimal karena mengalami hambatan seperti masalah komunikasi antara orangtua dan anak. Topik seks masih dianggap tabu, budaya komunikasi di Indonesia adalah diam dan sangat implisit, sehingga terjadi kesulitan berkomunikasi. Peran Ibu dalam keluarga dipandang sangat penting untuk memberikan edukasi terhadap anak remajanya terkait pendidikan seks. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui peran ibu dalam pendidikan seks pada anak usia 12-15 tahun. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan desain cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh Ibu yang mempunyai anak usia 12-15 tahun di Gampong Panteriek Lueng Bata Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dengan wawancara terpimpin menggunakan metode analisis univariat. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran Ibu berada pada kategori kurang baik (52.0%). Berdasarkan hasil penelitian ini, Ibu belum mempunyai peran formal dan informal yang baik dalam pendidikan seks pada anak usia 12-15 tahun di Gampong Panteriek Lueng Bata Banda Aceh. Perawat komunitas diharapkan dapat memberikan informasi kepada ibu akan pentingnya peran ibu dalam pendidikan seks pada anak usia 12-15 tahun.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGEMBANGAN MODUL PENDIDIKAN SEKS UNTUK ANAK USIA DINI (4-6 TAHUN) (NUNING IRHAMNA, 2018)

MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI TK IT HAFIZUL’ILMI ACEH BESAR (Ria Estikawati, 2018)

PENGEMBANGAN BUKU POP-UPSEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN SEKS PADA ANAK USIA DINI (SITI RAHMANIAH PUTRI, 2019)

MENGEMBANGKAN RASA PERCAYA DIRI ANAK MELALUI BERMAIN PERAN DI TK IT MON KUTA BANDA ACEH (RAHMAYENI TANJUNG, 2019)

PERAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) TERHADAP RNSOSIALISASI ANAK DALAM KELUARGARN(SUATU PENEILITIAN DI GAMPONG REUKIH DAYAH KECAMATAN INDRAPURI RNKAB. ACEH BESAR ) (NANDA MAWADDAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy